|

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Padangsidimpuan Berlangsung Khidmat


harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan :  Dengan Thema ” PANCASILA sebagai LANDASAN mencapai PRESTASI BANGSA" Pelaksana upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, di hadiri Kapolres Kota AKBP Hilman Wijaya Sik.MH, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari Sip
– Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal, DPRD Kota PSP Hj Taty Ariani Tambunan, Kajari Kota Firmansyah SH Seluruh SKPD kota Padangsidimpuan OKP se kota Padangsidimpuan, yang Menjabat sebagai Dan Up Kapten Inf Jonni L. Toruan dan Paup Kapten Inf Maryanto.


Bertindak sebagai inspektur Upacara Sekretaris Daerah kota Padangsidimpuan Drs Zul Fendi Simamora.

Upacara Hari kesaktian pancasila yang berlangsung secara khidmat di kota Padangsidimpuan tampak dalam barisan Barisan Upacara antara lain 1 Pleton Kodim 0212/TS, 2 Pleton Yonif 123/RW 1 Regu Brimob , 1 Pleton Polres Padangsidimpuan , 1 Regu Satpol PP Kota Padangsidimpuan, 1 Regu Dinas perhubungan Kota Padangsidimpuan
Beserta 1 Regu Damkar Kota Padangsidimpuan, 1 Pleton ASN Kota Padangsidimpuan 1 Regu OKP Kota PSP ( FKPPI,PP ) dan barisan Mahasiswa, Pelajar SMA, SMP, SD.
Sekretaris Daerah kota Pada mengatakan dengan memperingati hari kesaktian pancas4ila maka kita perlu mengamalkan pancasila sebagai pedoman bangsa yang harus di terapkan dalam masarakat yang adil dan makmur,selain itu kita juga harus menghormati perjuangan ke 7 jendral yang di bunuh oleh partai komunis indonesia (PKI) dengan ingin menguasai bangsa saat itu.

“Dengan memperingati hari kesaktian pancasila maka sebagai penerus bangsa haruslah menjunjung rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan yang cintah akan tanah air bangsa kita, menerapkan nilai-nilai kedisiplinan dalam pemerintahan dengan cara itu barulah kita dapat mencapai target untuk menjadikan Padangsidimpuan yang lebih maju dan lebih sejahtera jelasnya.


Selain itu peringatan hari Kesaktian Pancasila ini juga merupakan kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai kesaktian pancasila.

Pancasila yang didirikan founding father telah ideal diterapkan pada Negara Indonesia yang majemuk, faham dan ideologi lain terbukti tak diinginkan rakyat Indonesia terangnya.

Sekira Pukul 09.30 Wib, Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di kota Padangsidimpuan, selesai dilaksanakan dalam keadaan Aman dan tertib.(AH)
Komentar

Berita Terkini