|

Polri & Masyarakat Sidimpuan Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Palu-Donggala


harianfikiransumut.com - Padang sidimpuan : Personel Kepolisian Polres Kota Padangsidimpuan bersama masyarakat setempat menggelar Salat Gaib untuk korban Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, bertempat di Masjid Raya Al-Abror, Jalan Masjid Raja Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP  Hilman Wijaya mengatakan, Salat Gaib bersama ini ditujukan kepada seluruh korban gempat dan tsunami di Palu dan Donggala.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ummat Muslim Kota Padangsidimpuan, terutama yang ikut Salat Gaib.

Sejak peristiwa gempat tersebut terjadi dia sudah berencana untuk mengajak masyarakat guna Salat Gaib tadi pagi saya instruksikan kepada seluruh personil agar ikut Salat Gaib terangnya.

Hal ini sebagai belasungkawa sesama ummat muslim pada khususnya dan Rakyat Indonesia pada umumnya Personil kepolisian yang bertugas dijajaran Polres Kota Padangsidimpuan yang ikut berduka terhadap kejadian itu.

“Atas nama kepolisian Polres Padangsidimpuan, kami ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala,”tuturnya.

Pelaksanaan Salat Ghaib dilakukan selepas Salat Zuhur bersama di masjid terbesar di Kota Padangsidimpuan. Para jamaah tanpa diminta langsung mengambil inisiatif untuk menggelar Salat Ghaib bersama. Menurut warga Salat Ghaib itu dianjurkan dan diperbolehkan dalam agama, sehingga sesama muslim mempunyai rasa persaudaraan untuk menyolatkan saudaranya.(AH)
Komentar

Berita Terkini