|

Pemkab Bener Meriah Laksanakan Upacara dan Galang Bantuan Untuk Palu dan Donggala


harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halam depan Sekretariat Daerah komplek Perkantoran Pemda Bener Meriah Serule Kayu Redelong, Senin (1/10/2018).

Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengajak seluruh peserta upacara yang merupakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer dilingkungan Pemerintah Daerah Bener Meriah untuk mengenang kembali sejarah kelam bangsa ini saat terjadinya peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia (G30SPKI) dan mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa itu.

“Selaku abdi negara ASN sudah sepantasnya memberikan kontribusinya terbaiknya terhadap kemajuan bangsa ini dan terus waspada terhadap pengaruh negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, ajak Abuya Sarkawi.

Selesai pelaksanaan upacara, Plt. Bupati Bener Meriah ini melakukan penggalangan dana bantuan dari seluruh peserta upacara secara spontanitas untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dan terkumpul pada saat itu bantuan sebesar Rp. 15.206.000,- (Lima belas juta dua ratus enam ribu rupiah).

Plt. Bupati Bener Meriah ini juga melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah mengintruksikan para Kepala SKPK, Para Camat, Para Kepala Puskesmas, Direktur Rumah Sakit Munyang Kute untuk melakukan penggalangan bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada korban
bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Khusus Kepala Dinas Pendidikan, Abuya Sarkawi juga menghimbau agar mengkoordinir dan mnyampaikan kepada Kepala Sekolah untuk melakukan hal yang sama dan setelah terkumpul akan disatukan dengan senua bantuan yang terkumpul sebelum disalurkan. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini