LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang salurkan Aspirasinya ke Kelompok Tani Selaras 4

Sabtu, 15 September 2018 | 16.01 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang menyerahkan satu unit peralatan  pertanian berupa tractor untuk kelompok tani Selaras 4 di Kampung Alur Baung Kecamatan Karang baru Kabupaten Kepulauan Aceh Tamiang,(15/09).

Penyerahan bantuan peralatan pertanian berupa Hand traktor tersebut di serahkan langsung oleh Nora Idah Nita, SE dan di terima oleh Sulaiman Ketua Kelompok Tani Selaras empat berlangsung pada tanggal 11 September 2018 di hadiri  Perangkat Kampung, anggota kelompok tani serta masyarakat setempat.

Nora Idah Nita, SE Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fraksi Partai Demokrat mengatakan, "Bantuan ini merupakan aspirasinya untuk para petani dengan maksud agar produktifitas petani bisa lebih meningkat," katanya.

Selain itu, Nora Idah Nita menambahkan, bantuan tersebut juga bertujuan untuk mempercepat terwujudnya swasembada pangan dan juga mempercepat pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan mesin secara modern.

Program bantuan ini juga merupakan amanah dari Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui kelompok tani, harapannya kepada  kelompok tani yang telah menerima bantuan peralatan pertanian agar dapat menjaganya dengan baik sehingga bermanfaat bagi anggota dan masyarakat" pinta Nora saat mengakhiri.

Di tempat terpisah, Sulaiman Ketua Kelompok Tani Selaras 4 saat di hubungi via seluler nya mengucapkan terima kasihnya kepada Ibu Nora Idah Nita Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang yang telah menyalurkan aspirasinya melalui bantuan peralatan pertanian berupa Hand traktor, dengan adanya peralatan pertanian ini dapat memudahkan bagi petani dalam proses pengolahan lahan sehingga siap tanam, kaitannya.

Sulaiman menambahkan, diharapkan bantuan ini dapat terus berkelanjutan, seperti pembangunan Jalan Usaha Tani, Jembatan serta pasilitas penyediaan air untuk mengairi pesawahan di Kampung Alur Baung, pintanya(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru