LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wakil Bupati Aceh Tamiang Pimpin Upacara HAORNAS ke 35

Senin, 10 September 2018 | 16.16 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang laksanakan upacara peringati hari olahraga Nasional ke - 35 di tahun 2018 dan diikuti oleh ratusan peserta upacara bertempat di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang(10/09).

T. Insyafudsin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang pada saat membacakan dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa saat ini banyak peristiwa-peristiwa penting di tanah air, mulai dari Asian Games, Asian dan juga event nasional maupun internasional di bidang olahraga,  di 2018 ini olahraga bangsa indonesia mendapat kado istimewa atas suksesnya Asian Games dan juga sukses prestasi, dalam konteks pembangunan olahraga yang telah ditindak lanjuti dengan peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2018 tentang gerakan ayo olahraga, mari kita sama-sama melaksanakan gerakan secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat, jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang  mengajak  agar Pemerintah dan masyarakat untuk membangun olahraga berprestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan mari kita sukseskan serta doakan untuk suksesnya perhelatan Asian Games 2018.

Begitu juga dengan apa yang di sampaikan Ir. Razuardi MT Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan olahraga ini sangat penting dan sudah menjadi hal yang positif bagi generasi, dengan memperkenalkan para atlit yang berada di pelosok desa, untuk dapat membangkitkan semangat dalam  mengapresiasakan bagi kepentingan masyarakat serta merespon untuk membuat tempat pelatihan bersama, pelatihan bersama, membina Investasi bersama dan dengan mengaktifkan kembali pemanfaatan GOR sebagai fasilitas olahraga yang sudah dibangun, paparnya.

Begitu pula halnya yang di sampaikan oleh Fadlon, SH Ketua DPRK Aceh Tamiang, sangat berharap melalui moment Haornas ke 35 ini dapat di jadikan ajang kebangkitan olahraga secara nasional terkhusus bagi cabang-cabang olahraga di Kabupaten Aceh Tamiang.

Harapannya agar para pengurus  Cabor untuk berkerja semaksimal mungkin dengan mempersiapkan para Atlit yang handal dengan membuat program - program yang di dukung oleh pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tamiang dalam bentuk sarana dan prasarana dari dana APBK, sebutnya mengakhiri.

Syahri, SP Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan Upacara Haornas ini merupakan kegiatan rutinitas yang di laksanakan pada setiap tahunnya, bertepatan di tahun 2018 ini Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games, kepada kawula muda  diingatkan bahwa pentingnya berolahraga dengan menjaga kedisiplinan waktu, kekuatan fisik dan Kesehatan jasmani serta berlatih yang cukup mudah - mudahan para Atlit di setiap Cabang Olahraga akan mendapatkan prestasi yang lebih, terangnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Atqm, para Asisten dan Kepala Bagian dilingkungan Aceh Tamiang, Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan Aceh Tamiang, Ketua KONI, Ketua Cabang Olahraga, Para Atlit dan Insan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang,(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru