LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Tim Pos AL Seruway Amankan Tas Diduga Berisikan Sabu.

Jumat, 14 September 2018 | 22.08 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Tim Pos AL wilayah Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mengamankan satu unit Speed Boat berserta sejumlah Tas  diduga berisikan Narkotika jenis Sabu,(14/09).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh harianfikiransumut.com, bahwa pada hari Selasa 11 September 2018 pihak Intelijen mendapatkan informasi akan ada masuk sebuah Speed dari Penang ke daerah Seruway diduga membawa narkoba jenis Sabu.

Selanjutnya berdasarkan Informasi Tersebut, pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 sekitar pukul 06.15 WIB, 2 Personel Pos AL Seruway dengan menggunakan Perahu melaksanakan pengintaian ke daerah yang di maksud.

Kemudian pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 sekitar pukul  06.45 WIB pada koordinat 04 43 99 U - 098 24 83 T (Alur Kuala Peunaga Lama) telah dilakukan penghentian dan pemeriksaan serta penangkapan oleh personil Pos AL Seruway terhadap sebuah Speed Boat yang diduga membawa Narkoba.

Saat dihentikan, Speed Boat berawalan dua orang tersebut berusaha melarikan diri, secara spontan tim Patroli sempat memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, dan speed boat berhenti ditepi alur dan  dua awak speed boat tersebut melompat kedarat dan melarikan diri ke dalam hutan.

Sejumlah barang bukti  yang diamankan berupa satu buah speed boat body viber glas bermesin tempel 200 PK merk Yamaha, 2(dua) buah tas besar (koper), 3(tiga) buah tas punggung, 1(satu) buah tas pinggaang, sementara 2(dua) orang pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran tim Intelijen dan diperkirakan Baarang Bukti berupa narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 65 kg.

Selanjutnya speed boat beserta barang berupa 2 buah tas besar yang ada didalamnya ditarik dan diamankan ke Pos AL Seruway guna proses lebih lanjut.

Saat di Konfirmasi, IPDA Muhammad Rizal Kapolsek Seruway melalui pesan What's app nya membenarkan penangkapan satu unit Speed Boat berisikan Tas di duga berisikan Narkotika yang dilakukan oleh pihak Pol AL Seruway.

Pasi Intel Lanal Lhok seumawe Mayor Hendrik saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan penangkapan tersebut, dam sejumlah barang bukti telah diserahkan kepada Tim Pomal Lantamal I Belawan di kawal oleh Tim Intel Lantamal I beserta 1 Regu personil Yonmarhanlan I Belawan, jelasnya,(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru