LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sejumlah Organisasi di Aceh Tamiang Peringati Hari Bersih Sedunia (world clean up day)

Minggu, 16 September 2018 | 23.28 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Sejumlah organisasi di Aceh Tmiang ikut ambil andil peringati Hari Bersih Sedunia(World Clean Up Day) dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan menanam pohon mangrove di kawasan hutan mangrove Desa Pusong Kapal  Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, minggu, (16/09).

Dalam kegiatan tersebut, Organisasi yang terlibat meliputi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Aceh Tamiang, My Trip My Adventure (MTMA) Aceh Tamiang, Tapak Ghaki, Gerakan Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA).


Apnul Ridansyah S. Kom. Koordinator dan penggagas menurutnya "Kegiatan ini dinamakan gerakan ARTI (Aksi Relawan Tamiang), dan di lakukan bertepatan dengan hari bersih sedunia dan hari ozon sedunia pada tanggal 15 dan 16 september 2018 ini.

Pengambilan lokasi untuk kegiatan ini, berlangsung di desa pusong kapal Kecamatan Seruway, dikarnakan kawasan ini merupakan kawasan konservasi tuntong laut yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Aceh Tamiang, terangnya.

Dengan aksi bersih-bersih ini, tuntong laut yang ingin bertelur untuk proses perkembangbiakannya tidak terganggu lagi dengan sampah - sampah yang dibawa oleh aliran  sungai tamiang.

Gerakan ARTI kali ini juga melakukan penanaman pohon Mangrove sebanyak 6000 pohon sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan khususnya hutan mangrove yang hampir punah keberadaannya akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab di sekitaran kawasan konservasi ini, paparnya.

Herharapannya ke depan kegiatan ARTI ini diikuti lebih banyak lagi peserta dari berbagai organisasi dan komunitas, hari ini berjumlah 61 orang, ke depan saya optimis jumlah peserta akan bertambah." Katanya.(paka)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru