Satpol Ciduk Target Pelajar dan Target pasangan Mesum.


harianfikiransumut.com - Kepri : Satpol PP- Mengingat semakin maraknya kenakalan pada remaja, pelajar, dan anak putus sekolah Satpol PP Kabupaten Bintan kembali melakukan razia malam guna memberikan situasi dan kondisi yang selalu aman dan Kondusif di kecamatan Bintan Utara dan Sri Kuala Lobam,sabtu (30/9) ungkap Insan.

Samsul Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bintan Mewakili kasat Pol PP Kabupaten Bintan Memimpin jalanya operasi yang didampingi  Ali Bazar selaku Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Tabrani Selaku  Kabid Trantibum, Syukroni Kabid Linmas, Yadi selaku Kabid SDA, Miswandi selaku Kasi Tibum, Sukiyadi selaku kasi Pengawasan sekaligus PPNS, Samsudaya selaku Kasi Pengembangan Binjas, Irwan Lapi selaku Kasi Satlinmas, serta 50 Anggota Satpol PP Kab Bintan, Camat Bintan Utara,  Camat Sri Kuala Lobam, Anggota DP3KB Kabupaten Bintan, Anggota Dinas Sosial Kab. Bintan, Danramil Kabupaten Bintan beserta anggota, wakapolsek Bintan Utara Beserta anggota, Anggota Pemuda Pancasila.

Ali Bazar selaku Kabid penegakan Peraturan Daerah mengatakan "Razia tersebut mengacu pada :
1. Perda no 5 th 2011 tentang Retribusi Perizinan tertentu;
2. Perda no 6 th 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol;
3. Perda no 2 th 2016 Tentang Ketertiban Umum; dan
4. Perbub no 66 th 2014 tentang Jam Malam Pelajar."

Yang menjadi target dan sasaran dari operasi kali ini adalah, tempat fasilitas umum, warnet, tempat hiburan malam, dengan sasaran wilayah dibagi menjadi tiga sasaran yaitu, wilayah Tanjung Uban Kota meliputi, akau depan Gedung Nasional, Wisma Sari Bintan, Wisma Putri Anda, Wisma Pesona, Wisma Hasan, dan warnet di Lokasi Anrawika.
Wilayah Tanjung Uban Selatan Meliputi, tempat Karaoke daerah pasar baru, angkringan pasar baru, dan pantai Sunset new garden.
Wilayah Tanjung Uban Utara meliputi, tempat karaoke Pantai Kampung Bugis, taman Kota Tanjung Uban dan Pantai Sakera.
Dan di lanjutkan dengan menyisir lokasi Kecamatan Sri Kuala Lobam diantaranya, taman kota Sri Kuala Lobam, warnet, dan pelabuhan Baru, jelas Tabrani Selaku Pimpinan Razia Malam.

"Operasi di mulai Pukul 22.00 - 01.Wib. Dari hasil operasi yang dilakukan di Kecamatan Bintan Utara didapati 29 Orang yang terdiri dari 25 Orang Laki - laki dan 4 Orang Wanita, dengan titik lokasi penangkapan 25 Orang Pelajar sedang berada di warnet pada jam Wajib Belajar dan 2 Pasang muda mudi tengah berada di Wisma. Selanjutnya mereka yang terjaring razia langsung di bawa ke Aula Kantor Lurah Tanjung Uban Kota untuk di data dan dimintai keterangan lebih lanjut, setelah di berikan arahan Oleh PPNS, Dinas Sosial dan DP3KB, para pelajar diminta untuk menghubungi para Orang tua untuk di jemput dan di berikan arahan, Sedangakan untuk pasangan mesum kita berikan peringatan dan kita berikan arahan yang lebih sebelum di jemput oleh keluaga masing masing dan kami sangat berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali" Ungkap Samsul.

"Sementara di Kecamatan Sri Kuala Lobam di dapati 5 orang yang terdiri dari dua pasang muda mudi tengah berduaan di tempat dan jam yang tidak wajar dan 1 Orang Laki laki yang sedang mengkonsumsi Alkohol jenis Tuak selanjutnya mereka di bawa ke Aula Kantor Camat Sri Kuala Lobam untuk mendapatkan tindakan yang sama dengan Kecamatan Bintan Utara" Tambah nya.(Donny/HMS PP Bintan)
Komentar

Berita Terkini