Plt. Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT Hadiri Semarak Tahun Baru Islam 1440 H

Labuhanbatu - harianfikiransumut.com :Dalam kegiatan Semarak Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang digagas oleh Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma), di mesjid Agung Rantauprapat,

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyampaikan
pada acara Semarak Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Agung Rantauprapat.
Menurut Andi yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinannya juga pernah melaksanakan hal serupa di tempat yang sama. Karena, pelaksanaan tahun baru Islam harus disemarakkan Sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu, kami juga mengadakan kegiatan malam tahun baru islam ditempat ini. Insha tahun depan kita adakan kegiatan yang lebih meriah
Andi juga menyinggung program pemberian beasiswa kepada 5 orang putra terbaik Labuhanbatu berkuliah ke Kairo Mesir. Ke 5 mahasiswa itu nantinya akan kembali ke Labuhanbatu sebagai pejuang pejuang umat islam untuk daerah ini.

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan menambahkan, tahun baru islam sebaiknya diisi dengan memperbanyak zikir dan tasyakkur serta kesyukuran kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 tahun.

Pada yang betemakan “ Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” ini dihiasi dengan kegiatan Haflah Al Qur’an oleh qori terbaik internasional yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Jaf’ar Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Ahmad Azrai Hasibuan, S.Pd.I dan juga diisi ceramah oleh Ustadz Abdil Muhadir, M.Pd dari Kota Medan.
Turut hadir dalam acara  Sekdakab Ahmad Muflih SH,MH, Asisten Pemerintahan & Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Asisten Umum H. Amru, SH, Kakankemenag Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat Rantau Utara serta ratusan warga masyarakat labuhan batu.
(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini