Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT Mengajak Masyarakat Kuatkan Prestasi Olahraga Untuk Menuju Pentas Olympiade

Labuhanbatu - harianfikiransumut.com : Upacara Haornas yang berlangsung di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Senin (10/9/2018).

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang disampaikan oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, dalam tahun olahraga ini, bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.

"Di dalam pencapaian prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba, prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak, disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia,  olahraga pendidikan, sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh, karena tidak ada prestasi kalau tidak ada partisipasi," ucap.Andi Suhaimi.
Menjelaskan, dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai dengan intruksi presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga, mari kita sama-sama laksanakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini banyak generasi muda kita telah menorehkan prestasi membanggakan, ada Lalu Muhammad Zohri melalui juara dunia U-20 lari 100 Meter, juara dunia catur Samantha di usianya yang masih 10 tahun, juara dunia Wushu, prestasi gemilang di cabang sepakbola dengan menjuarai AFF, dan berbagai cabang-cabang olahraga lainya telah sukses lolos Youth Olympic," sebut Andi Suhaimi.

Terakhir Andi Suhaimi berpesan, dengan tema besar Hornas "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia" kita mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berolahraga, dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat.
Upacara Peringatan Haornas yang berlangsung di Lapangan ikabina Rantauprapat dilanjutkan dengan kegiatan resepsi pelaku olahraga 1000 atlit Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018 di Gedung Olahraga Rantauprapat, dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu memberikan uang pembinaan  kepada peraih medali emas sebanyak 34 orang, perak 40 orang dan perunggu 56 orang sebagai bentuk penghargaan bagi insan yang berdedikasi dan berprestasi.(M, syarif)
Komentar

Berita Terkini