LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pemkab DS- Lions Club Seruni Gelar Bhakti Sosial PERCUT SEITUAN,harianfikiransumut.com

Minggu, 30 September 2018 | 15.29 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Percut : Pemkab Deliserdang bekerjasama dengan Lions Club Seruni Distrik 307-A2,  Ikatan Dokter Indonesia dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional menggelar bhakti sosial pemeriksaan THT gratis kepada 85 siswa SLB dan pemberian alat tulis, penyerahan bantuan kaki palsu kepada masyarakat yang dilaksanakan di SLB Yayasan Melati Aisyiah Bandar Khalifah Kec.Percut Seituan, Sabtu (29/9).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Yunita Ashari Tambunan, Ketua DWP Deliserdang Herawati Darwin, Pengurus Lions Club Seruni Distrik 307-A2 Fransiska S, Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional  drg Anita serta Ketua Yayasan Melati Aisyiah Dra Hj.Wimaslina Khairani Lubis.

Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Yunita Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Lions Club Seruni Distrik 307-A2 dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional ini merupakan pekerjaan sosial yang sangat mulia dalam memberi bantuan yang sangat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Karenanya, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lions Club Seruni Distrik 307-A2 dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional yang telah bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang dalam kegiatan sosial berupa pengobatan gratis pemeriksaan THT kepada siswa penyandang disabilitas dan pemberian bantuan kaki palsu kepada masyarakat.

 “Ini sungguh merupakan pekerjaan murni dan mulia. Karenanya, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lions Club Seruni Distrik 307-A2, Yayasan Surya Kebenaran Internasional yang telah membuat kegiatan sosial pengobatan gratis THT kepada penyandang disabilitas dan memberi bantuan kaki palsu kepada masyarakat semoga hal ini dapat bermanfaat dan bernilai iibadah"kata Ny Yunita.

 Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional drg Anita mewakili Lions Club Seruni Distrik 307-A2 dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan telah bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang selama 12 tahun.

Menurut Anita,  kegiatan sosial ini tidak hanya pada pemberian bantuan kaki palsu dan penyandang disabilitas tetapi kegiatan sosial lainnya seperti memberi bantuan kepada korban  bencana alam dan lain sebagainya. "Kami berharap kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya" kata drg Anita.

Pada bakti sosial itu, selain pemeriksaan THT gratis kepada 85 siswa SLB Melati Aisyiah, Lions Club Seruni Distrik 307-A2 bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional juga menyerahkan kaki palsu kepada penerima bantuan masing-masing Murdok, Oktavia, Irwam Sembiring, Sampetua Simbolon, Samuel Sembring, Teguh Tarigan dan Yatini Ainun

Yatini Ainun, salah seorang penerima bantuan kaki palsu yang ditemui usai menerima bantuan merasa terharu dan menyampaikan ucapan terimakasih. "Ternyata masih ada juga pihak yang merasa peduli terhadap penyandang disabilitas sepert ikami ini. Kami tidak bisa membalasnya dan semua kami serahkan kepada Allah Swt semoga budi bailk ini mendapatkan pahala yang setimpal"ucap Yatini yang sebelah kakinya diamputasi akibat mengalami kecelakaan lalulintas.  (Romi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru