LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pemerintah Aceh Tamiang Beri Semangat pada Wartawan saat UKW

Minggu, 09 September 2018 | 23.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Dalam upaya meningkatkan Profesionalisme Wartawan, sebanyak 16 peserta UKW asal Aceh Tamiang mengikuti Lokakarya Jurnalistik - Hukum Pers di jalan Kebon Sirih Lantai - 3 Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat,(10/09/2028)

Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 4 - 5 September 2018 yang lalu berkerja sama antara Humas Pemda Aceh Tamiang dan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) menghadirkan para penguji - penguji yang Profesional dan berkompeten.
LPDS merupakan tempatnya para wartawan untuk mendapatkan pembekalan dan Pengembangan ilmu jurnalistik bagi seluruh peserta Uji Kompetensi Wartawan dari Aceh Tamiang, dan LPDS telah berhasil  dan sukses melaksanakan rangkaian UKW di kantor LPDS Gedung Dewan Pers Lantai 3 Jakarta Pusat, tanggal 4-6 September 2018.

Dikesempatan tersebut, memasuki hari Kedua Pelaksanaan UKW, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH turut hadir memberikan dukungan dan semangat pada Wartawan Aceh Tamiang, kepeduliannya dengan UKW membuat dirinya datang ke gedung Dewan Pers memberikan dukungan kepada seluruh wartawan yang sedang mengikuti UKW, dengan kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi rekan rekan untuk menjadi Wartawan yang profesional dan Kompeten.

Sebelumnya, dihari Pertama para peserta UKW juga mendapatan dukungannya dari Ahmad Yuharda,S.STP Humas Setdakab Aceh Tamiang, Ini merupakan sejarah pertama bagi Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan dukungannya Melalui Lembaga eksekutif dan legislatif kepada Profesi Jurnalis, terjalinnya kerjasama antara Pemerintahan kabupaten Aceh Tamiang dan LPDS  dapat mewujudkan wartawan indonesia khususnya wartawan Aceh Tamiang yang profesional dan kompeten.

Hendra salah satu peserta UKW Jenjang Muda mengatakan kegiatan UKW sangat penting sekali, menurutnya LPDS adalah Lembaga yang tepat memberikan Pembekalan tentang ilmu jurnalistik, Saya dan rekan lainnya merasa kebanggaan tersendiri dapat mengikuti UKW, terlebih adanya dukungan dari pemerintah daerah, baik Yuharda.S.STP Kabag Humas Setdakab Aceh dan Fadlon, SH Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Terima kasih kepada Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, terima kasih kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang, semoga apa yang saya dapat pada UKW tersebut dapat menjadi amal bermanfaat dan dapat dikembangkan dengan baik kepada Wartawan dan Masyarakat Aceh Tamiang, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru