LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PARWOTO AHLI UKIR SARUNG PEDANG, PISAU.. ALA SEDERHANA BUTUH MODAL DAN PERALATAN.

Sabtu, 29 September 2018 | 12.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Langkat : PARWOTO (38 tahun) warga Dusun Paya Glugur  Kelurahan Alur  Dua Kec.  Sei Lepan  Kab Langkat ,  berawal iseng iseng di mulai sudah 10 Tahun Lebih sampai saat sekarang ini  Tahun 2018 , masih berkarya terus mengembangkan seni Ukir gagang pisau, Gagang Pedang, dll,  Seni Budaya Bangsa yang azaskan Tunggal ika. ( 29/9 ).
   
Dalam Mengembangkan usaha ukir ini sangat butuh perhatian Pemerintah kab. Langkat.
   
Menurut penuturan Ahli Ukir dengan Peralatan sederhana ini, " ..saya sudah berkecimpung usaha ukir ukiran berbagai bahan yang terbuat dari kayu  sudah 10 Tahun, sampai saat sekarang ini.. Dengan Alat Sederhana (manual, Otogodik)  , yang makan waktu lama selesai siiap di edarkan (jual)  , maka Dari itula saya berharap perhatian Pemerintah Kab. Langkat Meninjau, dan memberikan,  Bantuan berupa Alat Ukir dan modal usaha saya sebagai Seni Ukir yang memakai alat ukir yang sederhana.. Ini..,Ujar Parwoto "  saat di kunjungi Media Fiki Sumut  ,(29 /9 ).
       
Atas  kepudilan Pemerintah Kab. Langkat  ,kita harap kan semoga ada di perhatikan salah satunya ada Seni Ukir di Daerah langkat khususnya di Kecamatan Sei lepan ini.

(@Amir Tan) **

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru