LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PAM Pawai Obor Polsek Tanjung Pura Meriahkan Tahun Baru Islam 1440 H

Selasa, 11 September 2018 | 02.54 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Tg,Pura - harianfikiransumut.com : Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H masyarakat Tanjung Pura melaksanakan Pawai Obor dengan titik kumpul di Mesjid Azizi Kecamatan Tanjung Pura Pura Kabupaten Langkat,Senin Malam (10/9).

Hadir dalam giat pawai obor dari unsur Muspika tokoh agama, tokoh masyarakat,Imam mesjid Azizi H. Basaruddin dan peserta pawai yang di ikuti sebanyak 33 regu berasal dari pelajar tingkat SLTP, SLTA dan Remaja Mesjid Se-Kecamatan Tj Pura, Hinai serta Kecamatan  Padang Tualang yang berjumlah 1.500 orang.

Pembukaan pawai obor tersebut,dilepas langsung oleh Camat Tj.Pura SuriyantoS.Sos dengan route Jln.Sudirman, Jln Pemuda,Jln TA. Hamzah, Jln H.Agus Salim dan berakhir finis dikomplek Mesjid Azizi
Tj Pura.

Saat dijumpai fikiransumut.com,Camat Tj Pura Suriyanto S,Sos mengatakan,kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

"Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam," kata Suriyanto S,Sos saat ditemui di lokasi.

Acara inipun diinisiasi oleh berbagai ormas Islam. Selain membawa obor dari bambu, para peserta juga membawa beberapa bendera, memukul beduk dan ada juga yang membawa rebana. Lantunan selawat juga terus dikumandangkan oleh para peserta pawai obor ini.

Saat dikonfirmasi,seorang peserta Imam (12) mengaku senang berpawai obor. Bahkan, ia tak kuasa menahan haru melihat begitu banyak temannya yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut

"Senang saja, bisa memeriahkan dan menyambut tahun baru Islam dan memperkuat Ukhuwah Islamiyyah," ujar imam.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah serta tropy kepada pemenang peserta pawai obor.

Selama giat berlangsung,pengamanan pam terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Tj Pura dibantu personil Polres Langkat,selama kegian pawai obor berlangsung dengan situasi aman dan terkendali.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru