LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Jajaran Lanal Lhokseumawe Gagalkan Penyeludupan 67,4286 Kg Sabu

Sabtu, 15 September 2018 | 11.53 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Personil Pos AL Seruway merupakan Jajaran Lanal Lhokseumawe berhasil mengagalkan penyeludupan Narkotika jenis Sabu asal Penang seberat 67,4286 Kg di alur Kuala Penaga Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, (14/09)

Dalam siaran persnya, Panglima Komando Armada (Pangarmada) I, Laksamana Muda TNI, Yudo Margono melalui Lanal Lse Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal mengatakan penangkapan Narkotika jenis sabu dilakukan oleh Tim Pos AL Seruway, diduga Narkotika berasal dari negara Jiran Penang - Malaysia.

Koarmadan I dhi Tim  The First One Quick Response I (F1QR I) Lanal Lhokseumawe telah mengamankan Narkotika jenis sabu yang dibawa tersangka menggunakan Speed Boat terbuat dari kayu berlapis viber glass warna hijau list merah putih dengan Mesin Tempel 200 PK Merk Yamaha di Alur Kuala Peunaga Lama Aceh Tamiang.

Di jelaskannya, berdasarkan adanya informasi dari Intelijen bahwa akan masuk sebuah speed boat dari Penang ke daerah Seruwei yang diduga membawa narkoba jenis Sabu, dan dikuatkan dengan adanya informasi dari masyarakat nelayan Seruway telah melihat adanya sebuah speedboat yang mencurigakan di perairan menuju Kuala Peunaga.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 sekitar pukul 06.15 WIB 2 (Dua) personel Tim Patroli Posal Seruway melakukan pengintaian dengan menggunakan perahu, dan sekira pukul  06.45 WIB, Tim Patroli menemukan speed boat yang dicurigai berada di daerah alur Kuala Peunaga Lama pada koordinat 04° 43’ 99’’ LU - 098° 24’ 83’’ BT Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Lanal Lse Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal menambahkan Pada saat upaya penghentian, kedua awak Speed Boat berhasil melarikan diri kedalam hutan, kemudian Tim Patroli memberikan tembakan ke udara sebanyak tiga kali sebagai tandan peringatan,  Terangnya.

Selain mengamankam barang bukti sabu, Tim Patroli juga berhasil mengamankan speed kayu berlapis viber glass dengan mesin tempel 200 PK bermerk Yamaha dan dua pasport Kapal ditemukan di titik koordinat 04 43 99 U – 098 24 83 T” jelasnya.

Dari hasil penimbangan barang bukti disaksikan oleh BNN Daerah Sumut, diketahui jumlah total barang bukti Sabu seberat 67,4286 Kg, terangnya.

Saat ini Barang Bukti yang berhasil diamankan satu unit speed boat terbuat dari kayu lapis viber glass warna hijau list merah putih dengan mesin tempel 200 PK merk Yamaha, 2(dua) buah tas besar (koper),  3(tiga) buah tas punggung
dan 1(satu) buah tas pinggang yg diduga berisi narkoba jenis sabu (65 bungkus kemasan) di bawa ke Lantamal I Belawan diamankan dan dijaga dengan ketat di Kantor Pomal Lantamal I (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru