LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

H,Rizky Yunanda Sitepu,Festival Pawai obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam Menjalin Ukhuwah Islamiyah,

Selasa, 11 September 2018 | 08.33 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

Selesai - harianfikiransumut.com :Masyarakat dan DPK BKPRMI Kecamatan Selesai, menggelar festival pawai obor memperebutkan  Piala Bergilir Ibu Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH Anggota DPR RI dari FP-Golkar untuk menyambut tahun baru Islam 1440 H bertempat di Lapangan Idris Yunus Selesai,Senin (10/9).

"Kurang lebih ada 1.000 orang peserta yang mengikuti festival pawai obor menyambut tahun baru Islam," kata Ketua KNPI Kabupaten Langkat H. Rizky Yunanda Sitepu, STP.

Dia menjelaskan pawai obor ini mengangkat tema Ukhuwah Islamiyah, menyerukan kepada seluruh warga Selesai terutama bagi umat muslim menjadikan momentum tahun baru Islam untuk menyambung kembali persaudaraan.

Pawai itu dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir dan awal tahun. Dan selama pawai juga para peserta membacakan doa awal tahun sepanjang jalan.

Kemeriahan tahun baru Islam juga tidak hanya di Selesai, warga Kabupaten Langkat pun menggelar pawai obor mengelilingi daerah tempat tinggalnya seraya mengumandangkan takbir.

Seperti dikatakan Ketua DPRD Langkat, Surya Alam, bahwa adanya pawai obor ini merupakan bentuk syukur dan juga cara warga merayakan tahun baru Islam.

"Beginilah cara kami memperingati tahun baru Islam dan ini sudah setiap tahun dilakukan," ujar Surya Alam.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru