LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Forkompimcam tinjau Gotong Royong Serentak.

Minggu, 09 September 2018 | 20.58 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Pelaksanaan Gotong Royong serentak di Kemukiman Tanjung karang merupakan program yang telah disepakati oleh seluruh desa pada rapat Lokmin Kesehatan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang (09/09/2018).

Kegiatan gotong royong secara serentak di tujuh desa kemukiman Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang adalah hasil dari kesepakatan bersama yang dilaksanakan setiap seminggu sekali secara bergiliran di empat Kemukiman kecamatan Karang Baru serta memberikan Abate untuk membasmi nyamuk.

Kegiatan gotong royong  merupakan kegiatan yang sudah sejak dulu dilakukan masyarakat Indonesia sejak turun temurun guna tercapainya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari penyakit, terutama penyakit demam berdarah diakibatkan oleh nyamuk.

Pantauan di lapangan, Gotong royong bersama tersebut dilakukan pada titik - titik rawan dianggap  tempat sumbernya penyakit, seperti tumpukan sampah, genangan air diperkarangan rumah warga dan didalam Kampung setempat.

Pelaksanaan gotong royong tersebut turut serta Danramil 02/Kbr, Kapolsek Karang Baru, Camat Karang Baru, Kepala Puskesmas karang Baru terlihat berbaur dengan masyarakat dan dilanjutkan sarapan pagi bersama(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru