LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Festival Pawai Obor dan Sholawatan Memperebutkan Piala Bergilir Ibu Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH

Selasa, 11 September 2018 | 08.37 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

Selesai - harianfikiransumut.com : DPK BKPRMI Se-Kecamatan Selesai gelar Festival pawai obor dan Sholawatan memperebutkan Piala Bergilir Ibu Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH Anggota DPR RI dari FP-Golkar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam di Lapangan Idris Yunus Selesai,Senin Malam (10/9).

Festival Pawai Obor dan Sholawatan dihadiri Ketua DPRD Kab. Langkat Bpk. Suri Alam, SE, Ketua KNPI Kab. Langkat H. Rizky Yunanda Sitepu, STP, forkopim, Toga/Tomas, lurah/kades, BKPRMI Se-Kec.Selesai dan ribuan masyarakat Selesai.

Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah yang jatuh Senin (10/9/2018) diperingati masyarakat muslim dengan berbagai cara.

Anggota DPR RI Delia Pratiwi dalam sambutannya mengatakan,Pawai obor selain untuk memeriahkan Tahun Baru Islam juga untuk melestarikan budaya.

"Setiap malam tahun baru Islam memang selalu di meriahkan dengan Pawai Obor,Juga buat melestarikan tradisi yang ada,"tadi kita mulai jam 8 (malam)," kata Delia Pratiwi yang sedang mengawal Pawai.

Ditempat yang sama,Ketua KNPI Kab. Langkat H. Rizky Yunanda Sitepu, STP kepada harianfikiransumut.com mengatakan,dengan memakai pakaian muslim bersarung bagi laki-laki dan pakaian muslimah berhijab bagi perempuan, para anak kecil maupun remaja berjalan beriringan sambil memegangi obor yang telah disulut api ditangannya.

Anak-anak kecil yang berbaris rapi di tengah rombongan dibatasi seutas tali untuk menjaga mereka tetap pada barisannya ketika berpawai mengitari kampung.

Untuk mendukung Kirab, tak lupa mereka membawa bedug kecil yang diletakan didepan rombongan seraya mengucap takbir dan Rute yang diambil, "Nggak jauh-jauh, cuma sekeliling kampung Selesai aja," ujar H,Rizky Yunanda Sitepu,STP.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru