|

Bupati Deli Serdang Resmikan Green House Milik Yayasan Gugus Depan 926


harianfikiransumut.com - Percut : Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan Green House untuk penamaman berbagai macam sayuran dan jenis tanaman lainnya milik Yayaan Gugus Depan 926,  Jumat (28/9) siang di kompleks Green House Jalan Beringin Pasar 7 Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan.

Dalam sambutannya, H Ashari Tambunan mengatakan dengan keberedaan konsep Green House mampu mengendalikan lingkungan mikro yang lebih terkontrol dan keseragaman hasil produksi tiap tanaman dapat menghasilkan panen yang terbaik dari tiap-tiap tanaman.

“Kami atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak DR H Supandi selaku Pembina Yayasan Gugus Depan 926 yang membuat konsep dan menyerahkan Green House kepada koperasi serba usaha Gugus Depan 926” kata Ashari Tambunan.

Bupati juga berharap agar bantuan penyerahan Green House akan menambah fasilitas pembudidayaan tanaman yang ada di tempat ini sehingga kuantitas, kualitas dan kontinuitas produksi yang ada di daerah ini akan semakin optimal dan berdampak peningkatan penghasilan perekonomian masyarakat.

Sementara Dr H Supandi SH Mhum selaku Pembina yayasan gugus depan 926 menyebutkan bahwa pembuatan temoat Green House ini di dasari dari rasa tulus dan iklas.

Masyarakat diminta agar menghindari upaya untuk tidak selalu bergantung kepada pemerintah, “ Kita harus buat nilai tambah dalam kehidupan, lokasi Green House ini biarlah menjadi tempat menimba ilmu dengan konsep zaman now bagi pelajar, mahasiswa dan khusunya para petani” kata Supandi.

Ukuran lokasi untuk pembuatan Green House dengan lebar 13 meter dan panjang 90 meter dimana kondisinya sudah rampung, bahkan sudah dipasang sirkulasi air, pemasangan talang, pemasangan alas lantai dan lainnya.

Bupati hadir Asisten I Dedi Miswardi, Kepala Dinas Koperasi Ahmad Tarmizi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ir Khoirum Rajali, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Camat Percut Seituan Timur Tumanggor.(Romi)
Komentar

Berita Terkini