LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Aceh Tamiang Buka Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi POPM

Kamis, 13 September 2018 | 14.00 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang – harianfikiransumut.com : Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang selenggarakan Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) penyakit Filariasis bertempat di Aula Hotel Grand Arya, kamis (13/09).

Program ini terus dilakukan sebagai upaya percepatan penuntasan penyakit filariasis atau kaki gajah di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutan pembukaannya H.Mursil.SH.M.Kn Bupati Aceh Tamiang menjelaskan program ini dilakukan sebagai upaya percepatan penuntasan penyakit filariasis atau kaki gajah di Indonesia, khusunya diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk itu, kepada Dinas kesehatan Aceh Tamiang agar dapat segera mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mulai dari SDM, sarana dan prasarana dan ketersediaan obat serta berkoordinasi secara aktif kepada Camat dan SKPK terkait khususnya yang berkaitan dengan sasaran POPM untuk membantu menggerakkan partisipasi dan kesediaan minum obat pencegahan.

Pemerintah Daerah berharap agar Dinas Kesehatan Provinsi aceh dapat mempertimbangkan tambahan pembiayaan sebagai sharing untuk pelaksanaan POPM tahun depan, yang merupakan tahun ke 5 (lima) atau terakhir pelaksanaan POPM, dan program-program kesehatan lainnya yang memungkinkan dibiayai dari dana Dekonsentrasi maupun sumber pembiayaan lainnya.

Turut hadir H.Mursil, M.Kn Bupati Aceh Tamiang, Pasiter Kapt.Inf. Abidin mewakili Kodim 0117/Atam,  mewakili Kapolres Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Aceh Tamiang, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh beserta rombongan, Para Da’i se-Kabupaten Aceh Tamiang, Para Tokoh Masyarakat dan Insan Pers(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru