BPBD Aceh Tamiang Bersihkan Ratusan Ton Sampah

Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : BPBD Kabupaten Aceh Tamiang lakukan pembersihan ratusan Ton  sampah yang menumpuk pada tiang penyangga di Jembatan  Penghubung Kecamatan Rantau dan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang,(16/09).

Mix Donal Plt. Kepala BPBD Kabupaten Aceh Tamiang melalui Muhammad Husni Kabid Pencegahan, Kesiapan dan Pemadam Kabakaran menyampaikan bahwa pembersihan ratusan Ton tumpukan sampah berasal dari wilayah Hulu Kabupaten Aceh Tamiang yang tersangkut ditiang jembatan dilakukan sejak pukul 15:00 WIB menggunakan satu unit alat berat(Crane) milik PT. Pertamina EP Rantau.

Muhammad Husni menambahkan, ini sangat berbahaya jika tumpukan sampah tersebut dibiarkan terlalu lama, walaupun hanya menumpuk pada tiang pengaman, dikhawatirkan akan menggangu arus lalu lintas sungai, dikhawatirkan pula berdampak buruk pada tiang penyanggah Jembatan tersebut, terangnya.

Sementara waktu, untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan jalur arus lalu lintas Kendaraan diberlakukan buka tutup pada saat proses pembersihan sampah.

Pada proses pengendalian sampah tersebut di saksikan oleh Plt. Kepala BPBD dan Sekretaris BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, SAR Aceh Tamiang, Kabid Darlog, Kasie Kedaruratan dan anggota PUSDALOPS BPBD serta Unsur TNI - Polri,(pakar).
Komentar

Berita Terkini