LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat, Anggota Polsek Kuala Pengamanan Ibadah di Gereja

Minggu, 30 September 2018 | 12.59 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com – Kuala : Kegiata ibadah yang dilaksanakan di Gereja-gerja di wikayah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat dilakukan pengamanan oleh Anggota Polsek Kuala, Minggu (30/09).

Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek Kuala baik berpakaian dinas maupun tidak berpakaian dinas dan hingga kegiatan ibadah selesai dilaksanakan.

Pengamanan dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya aksi Teror dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasubag humas Polres Langkat menjelaskan pelaksanaan Pengamanan Kebaktian Minggu  di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Kuala,seperti Gereja GBKP  Asam Kumbang Kuala dengan Pengkotbah Pdt.MP. Barus jumlah Jemaat sebanyak 100  orang mengangkat Thema,Kutatang-tatang kam arah pertoton Petugas Pam personil polsek kuala AIPTU Tugasna PA dan BRIPGADIR M. Bukit.

Lebih lanjut kasubag humas menjelaskan,eempat gereja lainya yaitu Gereja GMI Manna Kuala  Pengkotbah  Pdt Ernita Hutahaean dengan jumlah Jemaat sebanyak 75 orang mengangkat Tema  Pertolongan kepada kita berasal dari Allah mendapat pengamanan  Pam,BRIPKA Roy P Simamora dan BRIPKA Jesaya Badiken.

Sementara Gereja GBKP Desa Tanjung Keriahan Serapit dengan Pengkotbah  Pt. Aman Sembiring mendapat pengamanan dari BRIGADIR F. Purba dengan jumlah Jemaat  sebanyak 80  orang mengangkat Tema kutatang-tatang kam arah pertoton.

Untuk Greja  HKBP Pasar I Kuala mendapat pengamanan personil polsek kuala AIPTU Hadi Rahmanto dengan Pengkhotbah Pdt. Nelly Br. Hutasoit Jemaat sebanyak135 orang mengangkat tema Ngolu dibagas pangatamotion ni Tuhan(Hidup dalam penyertaan Tuhan.

Gereja kelima yaitu geraja GBKP Namo Mbelin mendapat pengamanan dua orang personil polsek kuala AIPTU MBP Simbolon dan BRIPKA R. Sitepu dengan Pengkotbah Pdt Diarna Br Sinulingga mengangkat Tema Sikeleng-keleng ras Debata dengan Jumlah jemaat sebanyak 100 orang.

Kegiatan kebaktian masyarakat di geraja  berjalan lancar serta situasi aman dan kondusif di wilayah hukum polsek kuala.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru