Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kotak Mikol, Tim F1QR Terima Penghargaan


TANJUNGPINANG,KEPRI,(harianfikiransumut.com)--Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Gabungan Fleet One Quick Responce (F1QR) Lantamal IV dan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) yang berhasil menggagalkan penyeludupan Minuman Beralkohol (Mikol) dari Singapura sebanyak 200 kotak yang dapat merugikan negara 1,5 Milyar, beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung dalam apel khusus di lapangan Apel Lanal TBK  yang diikuti seluruh personel Lanal TBK baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Jumat (28/9/2018).

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut adalah meneggakkan hukum serta menjaga keamanan serta kedaulatan wilayah  yuridiksi nasional sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar tetap tingkatkan kewaspadaan serta terus menggali informasi penting yang berguna untuk keberhasilan operasi. Prajurit Lanal TBK jangan sampai tergalang oleh para pelaku kegiatan ilegal sehingga dapat merusak citra TNI AL.

Danlantamal IV menambahkan, dalam menghadapi tahun politik agar seluruh prajurit menjaga Netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Seusai pelaksanaan apel khusus, Danlantamal IV juga berkesempatan meresmikan Mushola Al Fatih yang berada di Komplek TNI AL, Bukit Senang, TBK.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asrena Danlantamal IV, Dantim Intel Lantamal IV, Danlanal TBK serta Paban Spers Lantamal IV. (Donny/Penlantamal IV).
Komentar

Berita Terkini