LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Anggota DPRI Komisi IX Partai Gerindra Sosialisasikan KIE di Aceh Tamiang.

Sabtu, 08 September 2018 | 14.27 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Penyuluhan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya pada masyarakat dilaksanakan oleh Balai POM Aceh berlangsung di Aula Polres Aceh Tamiang, (08/09).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti lagu kebangsaan dan Indonesia Raya serta penampilan Seni Budaya oleh Sanggar Permata.

Kegiatan penyuluhan tersebut di buka langsung oleh Drs. Zulkifli,Apt Kepala BPOM Aceh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia drh. A.A Nyoman Merta Negara yang telah hadir di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai pemateri pada program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya.

Zulkifli juga mengharapkan supaya penggunaan atau penambahan Bahan Berbahaya (seperti Formalin, Boraks, Rhodamin B dan Methanil Yellow) ke dalam makanan minuman yang diperjualbelikan  tidak ditemukan lagi, terangnya.

Selanjutnya drh.A.A.Nyoman Marta Negara Ka.Subdit Peningkatan peran Pemda direktorat pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha Republik Indonesia, menyampaikan tentang bahayanya bagi masyarakat yang mengkonsumsi makanan yang mengandung formalin.

Bahan makanan yang mengandung formalin sangat berbahaya dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit hingga kematian, oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat Aceh Tamiang untuk dapat berhati hati dalam memilih makanan yang mengakibatkan timbulnya segala penyakit, jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Khaidir Abdurrahman,S.IP anggota DPR-RI Komisi IX menyampaikan Sosialisasinya melalui proses tanya jawab seputar Kesehatan serta mengadakan Kuis kuis keagamaan dan di lanjutkan dengan pemberian gimick.

Kegiatan Kampanye dan Penyuluhan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dihadiri oleh drh.A.A.Nyoman Marta Negara Ka.Subdit Peningkatan peran Pemda direktorat pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha Republik Indonesia, Drs.Zulkifli Apr Kepala Balai POM Provinsi Aceh, Khaidir Abdurrahman,S.IP anggota DPR-RI Komisi IX, Perwakilan Polres Aceh Tamiang, para Ibu ibu lintas Sektoral dan para tamu undangan,(Pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru