LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Anggota DPR RI Jalin Silaturahmi Dengan BPD dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Secanggang

Rabu, 12 September 2018 | 23.34 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Secanggang - harianfikiransunut com : H.Imran Muchtar Anggota  DPR RI Fraksi PKB, menjalin silaturahmi dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) dan tokoh Masyarakat Se Kecamatan Secanggang bertempat di Paluh Mutiara Desa Secanggang Kecamatan Secanggang, Rabu (12/9).

Turut hadir dalam acara silaturahmi ,Camat Secanggang Sopyan Tarigan,Kapolsek Secanggang AKP.M.Pasaribu,Ketua MUI Ust.Mansyur, H.Jabarsyah Pelaksana Kegiatan, Ketua HIPHI Kec Secanggang H,Rusli , Ketua PP Kec Secanggang Buyung Kasbi ,Tokoh Agama,Masyarakat dan Pemuda.

H.Imran Muchtar dalam sambutanya mengatakan, BPD berfungsi  membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Dari tiga tugas ini sudah jelas BPD, adalah lembaga yang memiliki kekuatan dalam dalam menyepakati peraturan desa yang bakal menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa,"ujarnya".

Mantan Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, BPD juga memiliki kekuatan untuk menyampaikan aspirasi warga, penyampaian aspirasi dilakukan melalui beberapa tahap kerja yakni BPD harus melakukan penggalian aspirasi masyarakat.

Menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan ke BPD dan mengelola aspirasi masyarakat, sebagai sebuah energi positif dalam merumuskan langkah kebijakan desa.

Dalam sambutannya, Kapolsek Secanggang AKP.M.Pasaribu  menekankan pentingnya membina hubungan yang baik, saling menghormati juga menghargai dalam lingkungan hidup bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna menciptakan stabilitas kamtibmas.

“Sikap saling menghormati, menghargai harus terus dijaga dan dikembangkan dalam setiap sendi kehidupan bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna terciptanya stabilitas kamtibmas yang nyaman dan kondusif; hindari ucapan atau tindakan yang berpotensi ke arah perselisihan dan pertikaian,” ucap Kapolsek.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru