Wakil Bupati Aceh Tamiang Lantik 20 Pejabat di Lingkungan Dinas Pendidikan


Aceh Tamiang - fikiransumut.com : Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Pengawasan Sekolah dan Kepala sekolah Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama serta di satuan Pendidikan non formal berlangsung pada pukul 14:30 WIB bertempat di Gedung SKB Kabupaten Aceh Tamiang,(26/06/2018)

Sebanyak 20 Pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang di Lantik oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang pada agenda Pelantikan Pengawasan Sekolah dan Kepala sekolah Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama serta Kepala Satuan Pendidikan Non Formal di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan tersebut meliputi 16 Pejabat Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar(SD), 2 Pejabat Pengawas Madya, 1 Pejabat Kepala Sekolah Tingkat SMP dan 1 Pejabat Kepala SPNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat atas Pejabat yang baru saja dilantik, semoga Amanah dan dapat menjadikan jabatannya sebagai Ibadah, Wakil Bupati juga mengajak, mari kita saling bahu membahu dan seiring sejalan dalam membangun kabupaten Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, bahwa Pelantikan ini berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017, oleh karena itu Kepala sekolah memiliki peran yang penting dalam menjalankan tugas Dinas Pendidikan, kita bukan mengejar banyaknya murid di sekolah, akan tetapi tingkatkan Kualitas dan Muttu dalam pendidikan sehingga mampu berdaya saing dan menuju Kabupaten aceh Tamiang yqng maju dan sejahtera.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa Pengawas Sekolah merupakan jabatan yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan. Pengawas Sekolah berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional dibidang akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang telah ditetapkan. Untuk itu, Pengawas Sekolah dalam menjalankan tugasnya, merupakan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan, tutupnya

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Tamiang, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Kemenag Aceh Tamiang, para Pengawas Sekolah, para Kabid, Kasi serta para Pejabat yang dilantik dan para pejabat di lingkungan di Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang,(pakar).
Komentar

Berita Terkini