Tim Opsnal Polsek Seruway Amankan Pria Paruh Baya Pelaku Pencabulan


Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Tim Opsnal Reskrim Polsek Seruway serta di bantu masyarakat lakukan penangkapan terhadap seorang lelaki beralamatkan di Kampung Sukaramai Kecamatan  Rantau di duga Pelaku Pencabulan terhadap anak dibawah umur,(22/06/2018)

Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal mengatakan Penangkapan terhadap SK(54th) diduga sebagai pelaku pencabulan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : Lp.B/ 26/VI/2018/Aceh/Res Atam / Sek Seruway pada tanggal 22 Juni 2018.

Penangkapan SK(54th) diduga melakukan pencabulan terhadap AP(15th) langsung di pimpin oleh Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal bersama Tim Opsnal dan di bantu dengan masyarakat setempat.

Ipda Muhammad Rizal menjelaskan bahwa Pada hari Jumat tanggal 22 Juni 2018 sekira pukul 15.00 WIB AP(korban) datang dan menjumpai bibinya saudari "N" di kediamannya saat itu korban bercerita kepada bibinya bahwa dirinya(Korban) telah disetubuhi oleh SK(Terlapor).

Kemudian saudari N (bibi korban) memberitahukan halnya kepada kedua orang tuanya, setelah mendengarkan penjelasan dari bibi korban, kemudian orang tua korbanpun melaporkan kejadian yang di alami puteinya kepada Datok Penghulu Desa sukaramai dua, selanjutnya Datok meneruskan pengaduan warganya ke Kapolsek Seruway.

Setelah menerima laporan tersebut, Ipda Muhammad Rizal selaku Kapolsek seruway memimpin team opsnal Polsek Seruway menuju desa sukaramai dua untuk melakukan penangkapan terhadap SK sebagai terlapor.

Saat ini pelaku Pencabulqn berserta Barang bukti berupa seperangkat pakaian milik korban dan milik pelaku yang digunakan korban saat kejadian, telak di amankan di Polsek Seruway, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

selanjutnya, Kasus ini masuk dalam tindakan persetubuhan dengan anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 81 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, tegas Kapolsek Seruway.

Melalui media fikiransumut.com Ipda Muhammad Rizal juga mengimbau kepada orangtua dan masyarakat untuk lebih menjaga anak-anaknya terlebih yang masih dibawah umur, serta tidak membiarkan keluar rumah sendirian terlebih pada malam hari, ditambah lagi membekali anak dengan ilmu agama serta budi pekerti yang Baik, himbaunya, (pakar)
Komentar

Berita Terkini