Saat Libur Nasional, Karyawan PKS Sekarat Terkena Ledakan Sterillizer

Labura – harianfikiransumut.com : Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sinar Sawit Lestari (SSL) yang berada di Dusun Nuryaman, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara diduga mempekerjakan karyawan disaat libur Nasional pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada hari Rabu 27 Juni 2018 Pilkada serentak kemarin.

Walau saat hari libur nasional, diduga Pabrik kelapa sawit ini tidak libur, lalu nahas pada saat karyawan pabrik sedang kerja terjadi kecelakan, sterillizer (rebusan) meledak, Rabu (27/06/2018) Sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya tiga orang karyawan yang sedang bekerja rebusan di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sinar Sawit Lestari (SSL) terlempar dari atas karena ledakan dahsyat tersebut .

Salah satu karyawan dari tiga korban ledakan bernama Ilham Siregar (29) warga Dusun Dua Kampung Lalang Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan mengalami luka serius dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Avicenna di Damuli Pekan, Kualuh Selatan karena luka pada kepalanya.

Namun karena luka yang cukup parah korban langsung dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan. Pegawai rumah sakit Avicena menjelaskan “Pasien dirujuk ke   Rumah sakit Elisabet bang karena lukanya cukup serius,” jelas pihak rumah sakit.

“Keadaan korban saat ini sangat parah dan hingga sekarang belum sadarkan diri,” ujar salah seorang pedagang pemilik warung simpang PKS PT.SSL sebagai warga setempat yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Hingga saat ini pihak perusahan tidak bisa dikonfirmasi, walau sudah berulang kali para awak media mencoba untuk menemui Manager perusahan namun selalu diusir security.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Kualuh Hulu AKP J Tampubolon melalui Kanit Reskrim Iptu D Nainggolan membenarkan peristiwa ini, “Ya benar ada meledaknya sterilizer (rebusan) PKS PT SSL Kualuh Selatan,” ucap D Nainggolan. ( Salim )
Komentar

Berita Terkini