LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Polres Langkat Gelar Tablig Akbar dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 03 Juni 2018 | 22.56 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Stabat-harianfikiransumut.com : Polres Langkat selenggarakan tablig akbar dan buka puasa bersama dilapangan Jananuraga Markas Polres Langkat, Jl.Proklmasi, Stabat, Langkat, Jum’at (1/6).

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIK.MS.i pada kata sambutanya, menjelaskan, tablig akbar ini , rangkaian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka satgas nusantara sub Satgas  kemitraan Polres Langkat.

Bertujuan untuk meredam , mendinginkan dan menetralisir situasi dan suhu politik menjelang pesta demokrasi Pilkada/Pilgub 27 juni 2018 mendatang.

Selain itu,sambung AKBP Dedy,pihaknya berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda Langkat, dapat memberikan pengertian dan arahan yang menyejukkan agar warga disekitar tempat tinggal tetap menjaga kekondusifan dan kenyamanan, agar semuanya dapat berjalan dengan aman, damai, tentram dan lancar.

"Meskipun berbeda pilihan di kalangan masyarakat, namun hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan lumra   dalam demokrasi, maka jangan jadikan sumber kegaduhan, jadi marilah kita semua menyikapinya secara dewasa,”imbuhnya.

Sekaligus, Mantan Kapolres Batu Bara,  mengajak untuk menolak berita hoax, isu sarah, ujaran kebencian, serta hal lainnya yang dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada unsur Forkipimda TNI Kodim 0203, personil Polres Langkat, dan Pemkab.Langkat, dapat bersama merapatkan barisan untuk menjaga kestabilan Kamtibmas pada 27 juni 2018 mendatang,”pintahnya.

Sembari mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua undangan dan memohon maaf atas kurang disana sininya baik dalam penyambutan, tempat dan lainnya.

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM pada kesempatan yang sama, mengaprsiasi inisiatif yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Langkat dibawah kepemimpinan  AKBP Dedy Indriyanto, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini , sebagai wujud kepekaan dan responsive mengajak semua unsur Forkopimda  dan elemen masyarakat menjaga Kamtibmas.

“Mari  kita semua saling mengabil peran  masing-masing, menguatkan tekad  bersama Polri, untuk menjaga Langkat  agar tetap kondusif dan aman, lahir dan bathin,”ajaknya.

Terpisah, selaku ustad yang diundang Hasbi Al-Mawardi, pada cerahnya, mengajak kepada umat islam Langkat, untuk menjadikan momentum ramdhan 1439 H ini, sebagai pemersatu umat, dalam menjaga kedamain dan ketenangan.

“Karena islam adalah agama ramahtan lil alamin, agama yang mengajarkan pesaudaran kedamain dan saling mengasihi terhadap semua makluk hidup,”sampianya.

Diwalai tablig akbar acara tersebut dilanjutkan buka puasa dan sholat magrib berjama’ah. Serta dipemberian bingkisan sopenir kepada 50 orang tokoh agama/masyaraka/pemuda Langkat dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari Kapolres Langkat.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Plt DPRD Langkat, Kodim 0203 diweakili Kasdim 0203 Langkat , Kepala Kejaksaan Negri Langkat, Ketua PN Stabat,  ketua pengadilan Agama Stabat,  ketua MUI Langkat, ketua FKUB Lankat, Kaden A Brimob, Danyon Raider 100/PS, Danyon Arhanudse-11, Danyon 8 Marinir, serta unsur Forkopinda dan Forkopim Stabat lainnya, sejumlah pimpinan SKPD Pemkab.Langkat, Tokoh masyarakat/agama/pemuda dan undangan lainnya. (01).


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru