Polres Kota Padangsidimpuan Berbagi Suka cita Pada Acara Gelar Buka Puasa Bersama

P.Sidimpuan - harianfikiransumut.com : Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke 72 Polres kota Padangsidimpuan dan jajarannya gelar kegiatan buka Puasa bersama Ramadhan 1439 tahun 2018  dengan pemerintah dan masyarakat sekaligus pemberian tali asih kepada anak Yatim yang dilaksanakan di Mapolres Padangsidimpuan sekira Pukul  WIB, Senin (11/6/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pj. walikota Padangsidimpuan yang diwakili Sekdakot Drs Zulfeddi Simamora MM, ketua DPRD kota Padangsidimpuan Taty Ariyani Tambunan, SH, Asisten I dan II Pemko Padangsidimpuan, para Kepala SKPD, kabag, ketua MUI, Dandim 0212/TS, Danyon, para camat, ormas serta warga masyarakat kota Padangsidimpuan.


Pada acara kegiatan buka bersama diawali sambutan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman wijaya SIk kemudian dilanjutkan  mewakili pemerintah oleh Sekdakot Padangsidimpuan Drs Zulfeddi Simamora MM seterusnya sambutan dari ketua DPRD kota Padangsidimpuan H. Taty Ariyani SH, serta tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh ketua MUI H Zulfan Efendi Hasibuan dan sekira Pukul 16.30 dilaksanakan buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIk mengatakan tujuan dilaksanakannya buka bersama ini adalah untuk menjalin kebersamaan menghilangkan perasaan negatif bahwa kita semua bersaudara dan hari ini dapat kita buktikan kita semua bisa pertahankan suasana yang damai ini, Sebab menurut Kapolres acara buka Puasa bersama ini merupakan salah satu upaya dilakukan Polri untuk menjaga silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dengan masyarakat, "Agar kesinambungan tidak hanya untuk disini saja tetapi kapanpun waktunya jelas di sebutkan Kapolres.

Dan lebih lanjut di katakan kapolres kita juga menghimbau kepada masyarakat kota Padangsidimpuan pada umumnya agar tetap menjaga situasi di wilayah tempat tinggalnya supaya selalu tetap aman dan damai Apalagi saat ini kota Padangsidimpuan mengikuti Pilkada serentak tahun 2018. "Jagalah Kamtibnas ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga  Kapolres yang didampingi Wakapolres Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat SH memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu.

Ketua MUI Kota padang sidimpuan Zulpan dalam tausianya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Padangsidimpuan tepatnya pada hari ke 26 hari Ramadhan ini
Silaturrahmi ini Sesuatu yang dangat penting  untuk kita  meningkatkan tali persaudaraan. "rajin rajin lah bersilaturahmi supaya rezeki kita bertambah, untuk itu mari kita pertahankan kebersamaan ini jangan kita benci kepada orang lain karena berbeda pilihan dengan kita, jangan kita benci karena kita tidak satu kepercayaan, perbedaan adalah Fitra dari Allah SWT.
"Pertemuan kita ini sangat mulia karna di barengi dengan pemberian tali asih kepada anak yatim,"Jelas ketua MUI.(AH)
Komentar

Berita Terkini