LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Menghadapi Pemilukada, Kesiapan Petugas Linmas di Cek Kepolisian.

Senin, 11 Juni 2018 | 20.46 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Paluta - Harianfikiransumut.com : Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (POLRES TAPSEL) bersama Kepolisian Sektor ( POLSEK) Padang Bolak melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas Perlindungan Masyarakat (LINMAS) yang bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA) yang akan digelar pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) mendatang.


Dalam pengecekan tersebut, secara langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tapsel KOMPOL.Jumanto. SH. MH yang sekali gus menjabat sebagai Perwira Pengendali Pemilihan Umum Kepala Daerah (PEMILUKADA) Tahun 2018.


Dihalaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara (PALUTA), senin, 11/6, Kompol.Jumanto, SH. MH, menyampaikan pesannya kepada petugas Linmas yang hadir saat itu agar tetap menjaga netralitas dalam bertugas pada pelaksanaan pemilukada nanti.


" pesan saya kepada seluruh petugas linmas agar tetap menjaga netralitas didalam menjalankan tugas, apabila menemukan kejanggalan maka berkoordinasilah dengan PPS, PL dan Polisi yang bertugas di TPS masing-masing " ungkapnya kepada seluruh petugas linmas.


Jumanto juga menjelaskan pembentukan petugas linmas dikarenakan kurangnya jumlah personil kepolisian di Polres Tapsel sehingga dibentuklah petugas linmas yang akan bertugas disetiap TPS untuk mengamankan pemilukada nanti.


Saat dijumpai di Mapolsek Padang Bolak, Kompol.Jumanto menjelaskan petugas linmas tersebut masih banyak yang tidak hadir dan tidak diketahui alasannya.


" dalam pelaksanaan pengecekan kesiapan linmas tadi, masih banyak petugas yang tidak hadir tanpa alasan. namun dalam waktu dekat kita bisa pastikan kesiapan seluruh petugas linmas " ungkapnya kepada wartawan.


Pantauan wartawan, dalam pengecekan kesiapan petugas linmas yang digelar di halaman kantor bupati paluta itu, turut dihadiri Kapolsek Padang Bolak AKP.Kasmir.Sitanggang. SH, Kanit Provos AIPTU. Z. Hutagaol, Kanit Intelkam SG.Siregar dan juga Personil Kepolisian lainnya serta Camat Padang Bolak dan Camat Halongonan Timur. (EL.Siregar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru