IRMASYAH S.STP : "Mengenang Peran Dan Fungsi Radio Perjuangan Rimba Raya"

Bener Meriah - harianfikiransumut.com : Dalam upaya mengenang peran dan fungsi Radio Perjuangan Rimba Raya. Perlu disiarkan pesan-pesan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, jadi kita sudah mengenal hoax yang telah dipublikasikan oleh Belanda melalui radio milik Belanda sebagai titik koordinat Rimba Raya, justru inilah kita menghanter bahwa berita bohong yang disiarkan oleh Belanda itu tidak benar, terang Kadis Kominfo Bener Meriah sekaligus ketua panitia kegiatan, Irmansyah S.STP.

Karena Monumen radio rimba raya merupakan perjuangan yang sangat resmi terhadap perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia pada saat itu. Maka dari itulah Radio Rimba Raya diresmikan oleh Menteri Koperasi/Kepala Bulog Republik Indonesia H.Letjen Purnawirawan Bustanil Arifin, SH pada tanggal 20 September 1990, yang sampai saat ini belum ada di legitimasi dari Pemerintah Pusat.

Secara de facto sejak saat itu tidak bisa terbantahkan, karena ini juga sudah bersama dengan acara momentum memperingati perang terhadap perjuangan di Tugu Radio Rimba Raya saat ini, sehingga kita mendorong Pemerintah Pusat untuk segera melegitimasi Monumen Radio Perjuangan Rimba Raya yang ada di Bener Meriah Aceh pada saat ini, jelas Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP, diruang kerjanya Sabtu 23/06/2018.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S.STP menambahkan, "Kegiatan acara ini sekaligus  bukti mengenang peran dan fungsi Radio Perjuangan Rimba Raya, dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, saat Agresi Militer Belanda Ke II pada Tahun 1948-1949". Dan saat ini telah kita persiapan secara matang dan fokus pada peringatan Monumen Tugu Radio Rimba Raya. Salah satunya sudah kita persiapkan pengecatan  dan pembersihan di seputar Tugu, dan telah dalam progres penyelesaian 98%, imbuhnya.

Dalam serangkaian kegiatan itu, turut dihadiri pula oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE sekaligus memberikan laporan dan sambutan, sekaligus tentang sejarah singkat perjuangan Radio Rimba Raya kala itu.

Spesifiknya agar kegiatan ini bisa berskala nasional, maka dari itu Kominfo Kabupaten Bener Meriah mengundang Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, Ketua LVRI (Lembaga Veteran Republik Indonesia).

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Bener Meriah, Irmansyah  S.STP sekaligus ketua panitia kegiatan menjelaskan, dalam serangkaian kegiatan ini, pihaknya tidak luput juga mengundang Gubernur  Aceh, Ketua DPR Aceh, Ketua Forkopinda, Anggota DPR asal Dapil Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta Ketua Komisi I DPR RI beserta anggota DPR RI lainnya.

Acara tersebut telah ditetapkan pada tanggal 4 juli 2018, di komplek Tugu Rimba Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.
Irmansyah mengharapkan, dalam momentum acara ini, dapat berjalan sukses  lancar dan khidmat, pintanya mengakhiri. (DASA)
Komentar

Berita Terkini