LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Hari Peratama Pelipatan Surat Suara, Wabup : Jaga Surat Suara jangan Sampai Rusak dan Tercecer

Kamis, 07 Juni 2018 | 01.12 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Labura – harianfikiransumut.com : Drs. Dwi Prantara, MM meminta kepada KPU dan petugas pelipatan surat suara agar menjaga surat suara agar tidak rusak dan tercecer keluar gudang. Hal ini akan menimbulkan berita yang tidak baik, dan merugikan KPU serta Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara,MM saat meninjau langsung hari pertama pelipatan surat suara dalam rangka Pilkada Sumut oleh KPU Labura yang di laksanakan di gudang KPU, di Jalan utama Wonosari Aek Kanopan, Rabu (6/6).

“Mari sama kita jaga surat suara ini dengan baik, jangan sampai rusak apa lagi tercecer keluar gudang”, Tuturnya di hadapan petugas pelipat surat suara.

Beliau juga menuturkan, petugas harus mengikuti peraturan SOP pelipatan surat suara dari KPU, jangan merasa pandai sendiri. Yang nantinya berakibat fatal dan  merugikan KPU Labura.

“Laksanakan sesuai dengan SOP, jangan sesuka hati petugas melipatnya, semua ada aturanya agar tidak salah dan berakibat fatal”, ucapnya.

Sedangkan Ketua KPU Labura Betty Megawati menerangkan bahwa ada 221.323 surat suara yang akan di lipat oleh 120 petugas yang di bagi menjadi 12 kelompok. Para petugas harus mengikuti SOP yangs udah di tetapkan.

“Pelipatan akan dilaksanakan selama tiga hari, dan akan dijaga oleh KPU dan pihak Kepolisian”, cetus Betty.

Terlihat, hari pertama pelipatan surat suara di kunjungi langsung Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara,MM, Ketua KPU Labura Betty Megawati, Ketua Panwaslih Labura Rudi Pizar,ST, Waka Polsek Kualuh Hulu M.Pasaribu, dan anggota KPU Labura. ( Salim )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru