Direktur RSUD Aceh Tamiang Bersama Dandim 0117/Atam Gelar Kegiatan Donor Darah

Aceh Tamiang-harianfikiransumut.com : Direktur RSUD Aceh Tamiang bersama Dandim 0117/Atqm laksanakan Kegiatan Donor Darah bertempat di Kompi Raider Khusus 111/ KB Jalan I.H.Juanda Kecamatan Karang Baru Kabupatnn Aceh Tamiang,(11/06/2018)
dr.Mustaqim, M.Kes pada Media fikiransumut.com mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah yang hanya tinggal beberapa kantong lagi di RSUD Aceh Tamiang, saat ini kesediaan darah di Rumah Sakit sangat kritis sekali, seperti golongan darah A, AB, B dan golongan darah O, sementara golngan darah yang paling kritis sekali adalah golongan darah O jelasnya.


Saat ini, jumlah pendonor yang  sudah terdata sebanyak 27 kantong dengan golongan darah yang berbeda, dengan demikian  terlaksananya kegiatan ini adalah untuk kepentingan memenuhi stok darah bagi siapa saja yang membutuhkan, sehingga Pelayanan RSUD Aceh Tamiang dapat  berdampak positif bagi masyarakat Aceh Tamiang, jelasnya.


Dandim 0117/Atam Letkol Inf.Deki Rahyusyah Putra S. Sos mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil dari Video Konferensi yang di laksanakan di Polres Aceh Tamiang dibeberapa waktu yang lalu, serta adanya Perintah dari Komando/ atasan menyampaikan untuk membantu pada arus mudik lebaran dengan melakukan kerjasama dengan Direktur RSUD Aceh Tamiang untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam membantu memenuhi minimnya keterbatasan stok darah serta mengantisipasi bagi hal hal yang tidak di inginkan bagi para pemudik lebaran, nantinya.


Jika nanti pihak RSUD Aceh Tamiang mengalami kekurangan, maka pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Danyonif Batalyon Raider 111 Karma Bhakti untuk membantu agar personilnya bersedia untuk mendonorkan darahnya, kegiatan donor darah ini juga dibuka untuk umum bagi masyarakat luas Aceh Tamiang yang bersedia mendonorkan darahnya, tambah Dandim.


Kegiatan tersebut turut hadiri Komandan Kodim 117/ Atam Letkol Inf.Deki Rahyusyah Putra S. Sos, Komandan Kompi Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Sidik Purnomo, Anggota Kompi Raider Khusus 111/KB, Warga seputaran Kompi Raider Khusus 111/KB serta Insan Pers,(pakar)
Komentar

Berita Terkini