DANDIM 0104/Atim Santuni Anak Yatim pada saat menjelang Berbuka Puasa

Langsa - harianfikiransumut.com : Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis secara simbolis serahkan santunan kepada dua puluhan anak yatim pada acara peringatan Nuzulul Qur'an 1439H dan Buka Puasa bersama seluruh komponen masyarakat yang diselenggarakan di Aula Garasi Makodim 0104/Atim, jum'at (8/6/2018).
Acara buka puasa bersama tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah S.E, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Cahyono, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Ketua DPRK Aceh Timur Marjuki, Papam PT. Medco Letkol Inf Syafi'i, Dansub Pom Langsa Lettu Cpm Asep saepudin, Perwira Staf Kodim 0104/Atim beserta Danramil Jajaran, Kapolsek jajaran Polres Langsa beserta anggota, Personil Kodim 0104/Atim dan Persit KCK Cabang XXI, Anggota FKPPI Kota Langsa, Tokoh Agama serta Tokoh Adat se-Kota Langsa.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan rasa hormat terhadap seluruh Forkopimda Kota Langsa dan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur yang telah berkenan hadir pada acara buka puasa bersama pada hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi keluarga besar Kodim 0104/Atim dengan Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas demi kelancaran dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, buka Dandim.

Bulan ramadhan merupakan bulan agung yang penuh berkah juga sebagai penghulu segala bulan yang mempunyai bobot pahala paling tinggi dibanding 11 bulan yang lainnya. Saya yakin Alqur'an sebagai pedoman hidup umat islam dapat membawa segala perbedaan yang ada menjadi sinergi yang luar biasa dalam membawa Aceh menjadi Provinsi yang lebih baik, ujar Dandim lagi.

Selanjutnya Ustad Ismail Damanik menyampaikan tausyiah singkat tentang apa saja doa yang diajarkan oleh Allah SWT melalui Al-Qur’an dan Hadits Nabi. Sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika kita mengetahui keutamaan dari doa kepada Allah Sang Pencipta sehingga menjadikan kita lebih termotivasi dalam bermunajat kepada Allah SWT.

"Berdoa itu bukan sekedar meminta, sehingga muncul anggapan yang salah dari sebagian orang bahwa orang yang berdoa itu berarti menunjukan bahwa dirinya lemah dan suka meminta-minta. Sifat meminta-minta memang dilarang didalam Islam, namun jika memintanya kepada Allah Ta’ala maka itu justru dianjurkan, dan hal tersebut termasuk ibadah, sampai Ustad Ismail Damanik.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaƔh di Mesjid At-taqwa Kodim 0104/Atim,(pakar)
Komentar

Berita Terkini