Aceh Tamiang Peringati Hari Kelahiran Pancasila Ke-73.

Aceh Tamiang-Harianfikiransumut.Com : Pelaksanaan Upacara Peringati hari lahirnya Pancasila ke -73  berlangsung pada pukul 08:30 Wib bertempat di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang(04/06/2018)

Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,M.Kn melalui T.Insyafuddin,ST selaku wakil Bupati Aceh Tamiang membacakan sambutan pidato presiden RI Jokowi mengatakan bahwa Pancasila adalah berkah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Dia menyampaikan hal itu saat menyampaikan pidato di Hari Lahir Pancasila. Ia meyakini Pancasila selamanya akan terus ada di dalam nadi bangsa Indonesia.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa  Pancasila selama 73 tahun ini mampu bertahan di tengah serbuan ideologi lain yang berusaha menggesernya. "Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,"

Dikatakannya, Pancasila lahir dari pergulatan pikiran para pendiri bangsa. Mereka yang terdiri atas berbagai kelompok mau duduk bersama dan menyepakati Pancasila sebagai pemersatu perbedaan.

"Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," tuturnya.

peringatan Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, ia mengajak semua pihak sama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

"Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara maju dan jaya, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda atam, Para Asisten setdakab, Seluruh kabag Setdakab atam, Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Para Camat,
Unsur Forkopimda serta Para Peserta Upacara yang hadir,(pakar)
Komentar

Berita Terkini