LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Rudi Hartono - Keberadaan Suku Jawa Di Langkat Mempunyai Peran Penting Untuk Kemajuan Dan Pembangunan Langkat.

Minggu, 13 Mei 2018 | 22.21 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Langkat— harianfikiransumut.com : Paguyuban suku Jawa Kabupaten Langkat, Pendawa, memilih kepengurusan PAC baru ditandai dengan pelantikan 22 Pimpinan Anak Cabang Persatuan Pemuda Jawa (PAC-Pendawa) periode 2018-2023, dilantik oleh Dewan Pimpinan Wilayah Pendawa Sumatera Utara Drs Aswin, Minggu (13/5) bertempat di Lapangan Sepak Bola Sukarame Secanggang.
Kegiatan tersebut dihadiri ratusan tamu undangan, diantaranya, Calon Bupati Langkat Nomor Urut 2 H, Rudi Hartono,  Ketua DPW Pendowo Medan, Ketua DPW Deli Serdang, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Pimpinan organgisasi kemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Bupati Langkat H.Rudi Hartono dalam pidatonya mengatakan,  keberadaan suku Jawa di Langkat sangat besar perkembangannya, walupun Langkat adalah Tanah Melayu, tetapi jumlah penduduk terbesar di Langkat adalah suku Jawa.

“Karena itu, keberadaan suku Jawa di Langkat mempunyai peranan penting bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Langkat kedepan” katanya.

Ditambahkannya, sebagai penduduk terbesar, banyak tokoh atau orang yang berasal dari suku Jawa mampu memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Langkat, maka dari itu, Rudi Hartono berharap, 22 Pengurus PAC Pendawa Se-Kabupaten Langkat yang dilantik harus mampu membuat program dan kebijakan yang strategis untuk ikut bersama-sama membangun Langkat menjadi Kabupaten yang unggul dan sejahtera.

Senada dengan Calon Bupati Langkat H.Rudi Hartono, Ketua DPW Sumut Drs Aswin  memberikan apresiasi bagi keberadaan organisasi Pendawa di Kabupaten Langkat.

“Suku Jawa adalah Etnis terbesar di Langkat dan keberadaannya sangat mendukung suksesnya program pemerintah Daerah” katanya.

Aswin berharap, 22 PAC Pendawa Langkat mampu membangun silaturahmi yang baik dengan Etnis lain dan Calon Bupati Langkat Rudi Hartono sehingga kedepannya, Langkat bisa di pimpin orang-orang yang jelas Pendidikanya dan berpengalam di pemerintahan sehingga dapat memajukan dan mengkondusif  kebersamaan seluruh etnis yang tinggal di Kabupaten Langkat."ujar Aswin menutup".(Boyan)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru