Plt Bupati Zainuddin Mars Bersama Ribuan Umat Islam Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj

Labuhan Deli - harianfiikiransumut.com : Pemerintah Kabupaten Deli Serdangmelaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriyah di Lapangan 10 November Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Minggu (13/5) dengan menghadirkan penceramah Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga.

Pada peringatan Isra Miraj ini Pelaksana Tugas Bupati H Zainuddin Mars hadir bersama Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, Anggota DPRD Deli Serdang  Sofi Rizal Husni dan unsur FKPD serta para Asisten, Kepala OPD ,Camat se Deli Serdang dan Muspika beserta Kepala Desa Se Kecamatan Labuhan.

Ribuan umat islam juga turut hadir memadati lapangan 10 November di Desa Manunggal untuk Bersama sama memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diawali dengan zikir dan doa bersama.

Berbagai hadia juga diserahkan Pada peringatan Isra Miraj ini seperti penyerahan hadia penilaian Masjid dan remaja masjid terbaik, penyerahan sembako kepada kaum duafa dan penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim.

Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya acara ini yang diselenggarakan di Lapangan 10 November Kecamatan Labuhan Deli, pihaknya pun berterimakasih atas kehadiran Alustadz Abdil Muhadir Ritonga yang menyampaikan tausiah agama untuk para jamaah yang hadir di Lapangan ini pada kegiatan Isra Miraj.

“Dengan pelaksanaan Isra Miraj ini semoga kita dapat mengambil pelajaran dari ilmu dan nasehat yang disampaikan oleh Alustad, sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga Isra Miraj ini juga sekaligus menjalin hubungan silaturrahmi ukuah Islamiyah yang harus senan tiasa kita tingkatkan”, kata Zainuddin Mars.

Ia juga menyampaikan dengan akan datangnya Bulan Suci Ramadhan, ia menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita songsong bulan Ramadhan ini dengan suka cita oleh karena itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Deli Sedang saya menyampaikan permohonan maaf andai kata disana sini ada yang tidak berkenan dihati masyarakat Deli Serdang sehingga nantinya mari kita sonsong bulan Ramadhan ini dengan rasa gembira”.

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati juga mengajak kepada para remaja masjid, pengurus masjid dan masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk  bersama sama mempersiapkan masjid untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Mari kita Bersama sama baik itu remaja masjid, pengurus masjid dan masyarakat, mari kita  bergotong royong membersihkan masjid, karena itu adalah salah satu wujud kegembiraan kita menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan datang” ujarnya.

Ia juga berharap agar Masjid-masjid di Deli Serdang dapat diramaikan, dimakmurkan di selenggarakan Sholad Taraweh dan tadarus selama bulan Ramadhan,

“Jadi Bulan Ramadhan ini sebagai bulan kita semua meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan saya juga berharap kalau kita memakmurkan masjid ini tidak sekedar diawal bulan Ramadhan saja tapi selama bulan Ramadhan masjid-masjid di Deli Serdang penuh dengan jamaahnya”, harap Plt Bupati H Zainuddin Mars.(Romi)
Komentar

Berita Terkini