LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pj. Walikota Resmi Memuka MTQ ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan

Rabu, 09 Mei 2018 | 21.25 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
P.Sidimpuan -- harianfikiransumut.com : PJ.Walikota Padangsidimpuan DR.H.Sarmadhan Hasibuan SH,MM secara resmi membuka Musabaqoh Tiawatil Qur’an ( MTQ ) ke-17 tingkat kota Padangsidimpuan ditandai dengan pemukulan bedug diiringi takbir "Allahu Akbar"... Yang bertemnpat di Terminal Batunadua kecamatan padangsidimpuan  Batu nadua Kota Padangsidimpuan Selasa (8/5).

Sebelumnya, MTQ ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan diwali dengan pawai ta'aruf yang dilepas dari halaman kantor Walikota Padangsidimpuan yang diikuti Kafilah MTQ ke 17 dari 6 kecamatan yang ada di kota Padangsidimpuan diantaranya para Intansi, pelajar, mahasiswa dan ibu ibu pengajian yang ada di kota Padangsidimpuan yang dimeriahkan oleh Drum band dari SD dan SMP serta Mobil hias yang menambah semaraknya pembukaan MTQ tersebut.

Pj.Walikota Padangsidimpaun DR.H.Sarmadhan Hasibuan SH,MM pada pembukaan MTQ ke-17 tersebut menyampaikan, Al.Qur’an adalah lampu penerang hati dalam menembus gelapnya lika-liku kehidupan serta sebagai benteng yang kokoh dan ampuh untuk menahan pesona godaan yang menyesatkan. Al Qur’an juga merupakan kitab suci yang syarat dengan ispirasi dan motivasi, agar ummat manusia memperluas wawasan, Ilmu pengetahuan memperdalam akhlak serta menciptakan generasi rabbani nan Qur’ani yang handal dan berakhlakul kariamah.

Oleh kerena itu kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dijadikannya MTQ-ke-17 tingkat Kota Padangsidimpuan sebagai momentum kebangkitan untuk menjadikan ummat Islam dikota ini. "Sebagai masyarakat yang Qur’ani guna mengujudkan kota Padangsidimpuan sebagai salah satu model negeri maju dan makmur di Indonesia.

“Meskipun hari berganti minggu, bulan berganti tahun, semoga gema Al Qur’an terformulasi dalam tema MTQ-ke-17 ini. "Tidak boleh lapuk oleh hujan, Tidak boleh lekang oleh panas harus senantiasa menjadi lampu penerang yang tidak boleh henti bersinar, harus senantiasa menjadi penerang setiap upaya kita dalam menjadikan masyarakat Islam di Kota Padangsidimpaun ini, ungkap  Sarmadhan.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru