LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Panwaslih Paluta Gelar Rapat Koordinasi Dengan Wartawan dan LSM Dalam Pengawasan Pilkada.

Sabtu, 12 Mei 2018 | 23.42 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Paluta-harianfikiransumut.com : Panitia Pengawas Pemilihan (PANWASLIH) Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar kegiatan Rapat Koordinasi pengawasan kampanye dengan wartawan dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil gubernur  serta Bupati dan wakil bupati kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2018, yang dilaksanakan di aula Hotel Mitra Indah , sabtu , 12/5.

Hal itu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada insan pers dan juga kepada LSM tentang peran sertanya dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan digelar pada bulan juni nanti.

Marakali Harahap yang merupakan salah satu komosioner panwaslih paluta mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para undangan dan sekaligus membuka acara itu," atas nama panwaslih,saya nyatakan pelaksanaan rapat koordinasi ini secara resmi dibuka " ucapnya saat menyampaikan kata sambutannya.

Dalam Rapat Koordinasi itu , pihak penyelenggara (panwaslih paluta) menghadirkan empat narasumber yakni : sulaiman siregar S.sos yang merupakan wartawan salah satu media televisi , Mohot Lubis S.sos yang merupakan wartawan disalah satu media cetak dan juga menjabat sebagai bendahara PWI Tabagsel.

Selain itu , penyelenggara juga mengundang narasumber Firdaus Harahap. SPdi. yang merupakan Wakil Pemred disalah satu media cetak dan yang terakhir narasumber Akhiruddin Siregar yang merupakan wartawan disalah satu media cetak dan bertugas diwilayah kabupaten paluta.

Dalam pemaparannya , narsumber Firdaus Harahap menyampaikan " selain mengawasi kampanye dan pelaksanaan pilkada , pihak KPU dan Panwaslih juga harus kita awasi penggunaan anggarannya " ujarnya yang disambut dengan teriakan dan tertawaan peserta yang hadir saat itu.

Ia juga berharap kepada insan pers yang bertugas di wilayah kabupaten paluta agar tidak bercerai berai yang disebabkan perbedaan pilihan dalam pilkada ini , dan berharap agar profesionalisme seorang jurnalis dapat ditingkatkan.

Sementara itu , Panggabean Hasibuan SH. yang merupakan salah satu Komisioner di panwaslih paluta menganggap hal itu merupakan satu kritikan yang membangun

" terima kasih atas kritikannya ,karena itu merupakan kritikan membangun dan kami juga mengaharapkan kritikan yang sifatnya positif ".

Lebih lanjut ia menyampaikan , kami dari panwaslih mengharapkan agar kampanye dan pelaksanaan pilkada dapat kita awasi bersama demi terciptanya demokrasi yang baik " ungkapnya. (EL,Siregar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru