LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

LAPAS KLS IIB KUALA SIMPANG PERINGATI ISRA’ MI’RAJ

Senin, 14 Mei 2018 | 12.15 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang –  harianfikiransumut.com : Lapas kelas ll B Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang peringati Isra’ Mi’raj Nani Muhammad SAW berlangsung dengan penuh khidmat, bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang  ( 9-05-2018 ).

Berlangsungnya acara tersebut, Masudi Bc.I.p. selaku kepala Lapas kelas ll B Kuala Simpang dalam sambutannya menyampaikan,”Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap karyawan pegawai lapas dan segenap warga binaan lembaga permasyarakatan Kuala Simpang yang telah bahu membahu sehingga terwujudnya acara ini”, terangnya.
Lanjut,” Kegiatan memperingati Isra’ mi’raj dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan ini adalah masuk program pembinaan siraman rohani di lapas Kuala Simpang berharap nantinya apa yang disampaikan Ustad H.Ridwan Yasin dapat betul-betul meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, menjadikan sholat kita lebih khusuk lebih baik lagi dan diutamakan untuk warga binaan, hampir 2 (dua) tahun berdirinya pondok pesantren Al-Hikmah yang sangat sederhana bukan seperti pesantren di luar, namun demikian mempunyai makna yang paling kuat untuk meningkatkan pembinaan islami, apalagi yang dapat kita perbuat di dalam lapas yang sangat sempit ini,” tuturnya.

“Lapas kelas IIB Kuala simpang sangatlah padat sehingga terjadi over  kapasitas  320%, untuk daya tampung 160 orang sementara isi para warga binaan 607 orang sehingga para napi tidak lagi tidur di kamar tetapi  tidur di mushola, aula, pos jaga, namun dengan situasi yang sangat sempit ini maka dari itu didirikan pondok pesantren, yang bekerja sama dengan Kementerian Agama, MPU, Dinas Sariah Islam, Ikadi, untuk  memberikan motivasi kepada warga binaan yang sedang menjalankan ujian dari Allah SWT,” terangnya lagi.

Masudi BC. I.P, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kualasimpang  menegaskan kepada warga binaannya, dalam bulan Suci Ramadhan pondok pesantren harus ramai, tingkatkan amal ibadah untuk menjadi anggota masyarakat yang aktif dan produktif menjadi nasyarakat yang dibanggakan dan berguna, tegasnya.

Dalam Tausiahnya, Ust. H. Ridwan mentampaikan, dalam rangka memperingati Isra’ Miraj mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, hendaknya kita semua dapat mengambil contoh untuk dijadikan sebuah amalan.

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua Dinas Syariah Islam yang mewakilinya, Kakan Kementerian Agama, Ketua MPU, Ikadi, Kalapas Kota Langsa yang mewakili, Datok Kampung Dalam, imam Kampung, Tokah agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat serta segenap warga binaan Lapas Kuala Simpang dan insan pers, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru