LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

KesbangPol Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Sumber Daya Pengurus Ormas

Selasa, 08 Mei 2018 | 12.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : KesbangPol Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Ormas bertemakan "Melalui Pelatihan Peningkatan Sumberdaya dan Pengurus Ormas Terwujudnya Ormas yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat dalam Pembangunan" berlangsung pada pukul 09:30 Wib bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang, (08/05/2018)
Pada pembukaan tersebut di awali dengan pembacaan Aya suci Al qur'an sebagai untuk mengambil keberkahan kegiatan, serta di lanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam Sambutannya, Erwin Habiburrahman SH, mengatakan bahwa kegiata ini bertujuan untuk berpastisipasi dalam menjalankan tujuan negara serta memperkuat kesatuan dan persatuan Bangsa, yang diikuti sebanyak 70 peserta Ormas yang ada di Aceh Tamiang, dwngan sumber dana APBK 2018, terangnya.

Sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut turut menghadirkan Ketua MPU Aceh Tamiang, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kualasimpang, Kasat Intel Polres Aceh Tamiang serta dari Rektor Universitas Islam Tamiang

Sebagai Narasumber, Drs. Muzakkir Samidan Prang, SH, MH, MPd, mengatakan bahwa yang paling terpenting adalah meningkatkan partisipasi dan kebudayaan Masyarakat, memeberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan, melestarikan dan memelihara nilai, moral, etika dan Budaya, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan, mengembangkan Kesetiakawanan Sosial, gotong royong dan toleransi dalam masyarakat serta menjaga memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan mewujudkan tujuan negara,jelasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyfuddin, ST, perwakilan Kejaksaan, Dandim 0117/Atam, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Para Unsur KesbangPol, para Ketua dan Sekretaris dari masing masing Ormas, Lsm, Yayasan di Kabupaten Aceh Tamiang,(pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru