DPRD Batang Konsultasi Pengelolaan RTH ke Binjai

Binjai - harianfikiransumut.com : Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Binjai, Senin (21/05).

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Batang Nur Cahyaningsih diterima Staf ahli walikota bidang ekonomi Mustika Hadrah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr. T Amri Fadli, MKes di ruang rapat III kantor Walikota Binjai di jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Nur Cahyaningsih, Kabupaten  Batang merupakan salah satu Kabupaten termuda di provinsi Jateng. Dengan  luas 788 km2 terdiri dari 15 kecamatan, 239 desa dan 9 kelurahan.

Adapun kunjungan ke Kota Binjai dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang kebijakan pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai masukan untuk diterapkan di kabupaten Batang.

Menurut Amri Fadli,  sesuai visi untuk terwujudnya Kota Binjai sebagai kota cerdas yang layak huni, berdaya saing dan berwawasan lingkungan menuju Binjai yang sejahtera, Pemerintah Kota Binjai berupaya memenuhi kecukupan  ruang terbuka hijau yang ideal.

Saat ini rasio ruang terbuka hijau publik mencapai 9 persen dari luas wilayah kota Binjai 90,24 km2.

“Kendala  yang dihadapi pemko untuk menambah lokasi RTH adalah  karena  harga tanah cukup mahal,” kata Amri Fadli.

Acara diakhiri dengan saling tukar cenderamata dan foto bersama. (Ginting)

Komentar

Berita Terkini