Dekranasda Fair 2018 Resmi Dibuka Plt Bupati Deli Serdang

Sunggal - harianfikiransumut.com : Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pemkab Deli Serdang menggelar Dekranasda Fair 2018, Selasa (22/5) yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Provinsi Sumatera Utara.

Dekranasda Fair yang dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Deli serdang HZainuddin Mars ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon berhadiah olehPlt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin ini berlangsung selama Tujuh hari mulai 22 Mei sampai dengan 28 Mei 2018 di lapangan Bola Desa Medan Krio yang diikuti Stand dari berbagai Prusahaan, PKK, Koperasi, Pendidikan, Ketahanan Pangan, BUMD PT Bhineka Perkasa Jaya.

Dalam Dekranasda Fair ini menjual hasil pertanian, perkebunan, industry mikro, industry kecil dan industry rumah tangga serta memperkenalkan produk-produk makanan minuman dan produk lain yang berkaitan dengan bulan Ramadhan dengan harga yang terjangkau.

Plt Bupati H Zainuddin Mars yang hadir bersama Sekdakab Darwin Zein, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas/Badan, Camat se Deli Serdang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pembangunan disektor industri khususnya  industri kerajinan yang merupakan salah satu sektor pembangunan  yang mendapat perhatian khusus  dari pemerintah daerah.

Olehkarena itu, tambah Zainuddin, penyelenggaraan Dekranas Fair ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi pengembangan promosi dan pemasaran hasil produk daerah. Khususnya produk-produk andalan Deli Serdang, seperti hasil dari para pengusaha kecil, menengah dan koperasi.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati H Zainuddin Mars menyampaikan bahwa kegiatan yang di pusatkan di Kecamatan Sunggal ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dengan membuka peluang kepada masyarakat sekitar dengan membuka peluang kepada masyarakat turut serta berperan aktif mempromosikan produk unggulan dari desa.

Dengan harapan Industri kreatif dan produk makanan local akan menjadi produk yang diminati masyarakat dan akan menjadi produk unggulan untuk meningkatkan produk ekspor Deli Serdang, seperti Batik Mangrove dari Kecamtan Percut Seituan dan Kripik Muhdi yang telah diekspor ke Negeri Korea. Karenanya Ia juga berharap agar produk unggulan yang lainnya dari Desa desa bisa di tampilkan.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution menambahkan di dalam pelaksanaan Dekranasda Fair ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Lomba pelajar religious, lomba baca Puisi riligius tingkat SMP, lomba hafalan ayat ayat pendek tingkat PAUD dan SD, lomba Fashion Show, busana muslim tingkat PAUD, SD dan SMP, serta lomba membuat sarang ketupat dan merangkai bunga yang diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum.( Romi)
Komentar

Berita Terkini