LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Aceh Tamiang Resmikan unit Hemodialisis di RSUD Aceh Tamiang

Kamis, 17 Mei 2018 | 16.35 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

 Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : RSUD Aceh Tamiang laksanakan Peresmian Penambahan Layanan Hemodialisis (Layanan Cuci Darah)  berlangsung pada pukul 09:00 Wib di Aula RSUD Kabupaten Aceh Tamiang (16/5/2018).

Bupati Aceh Tamiang H Mursil M.Kn dalam sambutannya menyampaikan bahwa RSUD Aceh Tamiang saat ini sudah mampu meningkatkan pelayanan kesehatan publik sesuai dengan Standart Operational Procedure ( SOP) dan Standart Pelayanan Minimal (SPM) dan dengan dibukanya unit Hemodialisis atau unit cuci darah di RSUD Aceh Tamiang, tentulah sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang harus menjalani cuci darah keliar kota," jelasnya.

Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr.Mustakim Manaf, M.Kes mengatakan hari ini merupakan hari bersejarah di RSUD Aceh Tamiang, dengan adanya penambahan layanan hemodialisis Layanan Cuci Darah(LCD)  bagi  masyarakat serta untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, dan menjadi Alternatif utama bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang, dan di tahun 2018 ini Layanan tersebut sudah dapat difungsikan dengan ruangan khusus serta dengan menyediakan dokter spesialis penyakit dalam bersertifikat hemodialisis, terangnya.

Selanjutnya, usai pemotongan pita, Bupati Mursil didampingi Prof. Dr. Harun R. Lubis Sppd. KGH (Koodinator wilayah Hemodialis Sumut-Aceh), dan Kepala RSUD Aceh Tamiang dr.Mustakim Manaf, M.Kes (Ars) beserta tim mengunjungi pasien yang akan menjalani cuci darah pertama kalinya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh  Bupati Aceh Tamiang, Prof. Dr. Harun R. Lubis Sppd. KGH (Koodinator wilayah Hemodialis Sumut-Aceh), Kepala Perangkat Daerah, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Camat Karang Baru, Kota Kualasimpang, Tenggulun, Manyak Payed, Kepala BPJS Kab. Aceh Tamiang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Aceh Tamiang, IBI Kab. Aceh Tamiang, PPNI Kab. Aceh Tamiang, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Aceh Tamiang, Tokoh Masyarakat, LSM, dan Insan Pers.,(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru