LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Buapti Aceh Tamiang Buka Pelatihan Jurnalistik Warga dan Louncing Web Server Mandiri

Selasa, 15 Mei 2018 | 11.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Pelatihan jurnalis kepada para aparat sipil negara (ASN) mengelola website di masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah serta Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung di Grand Arya Hotel Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (15/05/2018) .

Drs Amiruddin selaku Kadis Kominfo Aceh Tamiang menyampaikan Laporannya bahwa dasar pelaksanaan mengacu kepada UU nomor 40 th 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, dan kepada semua SKPK dan kecamatan sudah memiliki Website bahkan hingga sampai ke masing masing Desa, terangnya.

Informasi atau berita dari setiap SKPK serta Pemerintahan Kecamatan yang nantinya akan dipusatkan ke website milik Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Aceh Tamiang merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang keterbukaan informasi publik, sebagaimana amanah dari UU Nomor: 14 Tahun 2008, jelasnya.

Wilson Lalengke S. Pd, MSc, MA selaku Ketua Umum PPWI Nasional dalam sambutannya menyampaikan Apresiasinya kepada Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang berserta Masyarakatnya atas terlaksananya kegiatan ini, selain itu pula kehadirannya juga untuk membangun talisilaturahmi kepada Pemerintah daerah Aceh Tamiang, dengan adanya Website Server Mandiri maka akan  memberikan Informasi penting kepada Masyarakat Luas, terangnya.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil M.Kn dalam sambutan Pembukaan nya menyampaikan semua kepala SKPK, Badan, Kantor untuk membuat Inovasi dalam pemberdayaan Masyarakat, dengan adanya pelatihan Jurnalistik Warga dan lounching Web Server Mandiri dapat meningkatkan kesejahteraan dan dapat di gunakan oleh bagi masyarakat luas, dan dengan adanya kegiatan ini juga akan dapat mengantisipasi berita Hoax, jelasnya

Dalam menggunakan Tehnologi Media Sosial baik berbentuk Whatsapp, Facebook, Instagram ini hendaknya dengan bijak, tanpa menimbulkan ujaran kebencian dan fitnah, serta jangan sampai di salahgunakan, sehingga nantinya akan menjadi Bumerang bagi diri sendiri, dengan adanya pelatihan ini juga dapat menambahkan wawasan bagi masyarakat, jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pemberian Cendera mata oleh Bupati Aceh Tamiang kepada Ketua Umum PPWI Nasional, kemudian pemberian cendera mata oleh Ketua PPWI Nasional kepada Bupati Aceh Tamiang serta diteruskan pemberian berbetuk Piagam Oleh Ketua PPWI Nasional Kepada Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Tamiang.

Selain Bupati Aceh Tamiang, Hadir juga pada Kegiatan tersebut Ketua Umum PPWI Nasional  Wilson Lalenqke, S.Pd beserta Pengurus DPN PPWI Bidang Informasi, Mung Pujanarko, S.Sos, M.|.Kom. Keduanya berasal dari Jakarta, sekaligus sebagai Pemateri serta para kepala SKPK, Kepala Badan, Kepala Kantor, Para ASN Perangkat Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru