LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Anggota DPRD Langkat Berikan Tausiyah Ramadhan

Selasa, 22 Mei 2018 | 23.10 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Langkat : harianfikiransumut.com : Didahului sholat zuhur berjamaah, anggota DPRD Kabupaten Langkat H. Arba'i Fauzan, S.Pd berikan tausiyah Ramadhan di Musholla DPRD Langkat, Selasa (22/5).

Dalam kata pembukanya, Ustadz H. Arba'i Fauzan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Sekretaris DPRD Langkat untuk mengisi tausiyah Ramadhan di Musholla DPRD Langkat, semoga pertemuan ini mendapat ridho dari Allah SWT.

H. Arba'i Fauzan yang merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional ini dalam tausiyah singkatnya mengatakan bahwa yang hadir di majelis pada hari ini adalah orang-orang yang beruntung.

“Kadang ada orang yang ingin berbuat amal di bulan Ramadhan, karena kondisi lagi sakit maka terkendala untuk beramal, kadang ada yang sehat tapi belum diberi kesempatan, kadang diberikan semua nikmat Allah tapi tidak mau melaksanakan amal kebaikan, oleh karena itu kita semua yang hadir disini adalah orang-orang yang beruntung,” papar H. Arba’i.

Ustadz Arba'i mengatakan bahwa bulan Ramadhan itu bulan dimana pintu surga akan dibuka dengan seluas-luasnya dan tertutupnya pintu neraka yang bermakna bahwa pada bulan Ramadhan ini kita harus banyak melakukan amal kebajikan, selain puasa juga mengerjakan amal lainnya seperti sholat tarawih, memperbanyak membaca Al-Qur’an dan bersedekah, dengan mengerjakan amalan ini mudah-mudahan akan tertutuplah pintu-pintu neraka itu.

Dalam berpuasa itu yang dipanggil Allah adalah orang-orang yang beriman, karena itu untuk menjaga nilai puasa itu sebaiknya kita hindarkan ucapan kita yang tidak baik dengan berbicara secukupnya, menjaga mata dari pandangan yang tidak baik, menjaga pendengaran yang tidak baik dan seluruh anggota badan lainnya.

“Baiknya tingkatkan terus amal ibadah kita di bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan bulan penuh barokah dan rahmah dimana terdapat malam lailatul qadar didalamnya, semoga kita memperolehnya,” harap H. Arba'i.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Arba'i juga mengajak menghilangkan puasa tradisi atau seremonial, seperti buka bersama diluar rumah seperti di kafe yang pada akhirnya dapat meninggalkan sholat maghrib karena situasi yang tidak memungkinkan.

Pada acara tausiyah tersebut terlihat beberapa anggota DPRD Langkat yang hadir seperti Amir Husin, S.Ag. MIS, Suria Darma Ginting, SP dan Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan beserta pegawai Sekretariat DPRD Langkat lainnya menyimak apa yang disampaikan Ustadz Arba'i.(BB)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru